home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Nganggur' di Bandara, Maskapai Ini Ubah Pesawat Jadi Restoran Dadakan

Senin, 26 Oktober 2020 18:45 by RandyW | 1081 hits
'Nganggur' di Bandara, Maskapai Ini Ubah Pesawat Jadi Restoran Dadakan
Image Source: USS Feed

DREAMERS.ID - Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda.

Pesawat A380 milik Singapore Airlines yang terparkir di Bandara Changi diubah menjadi restoran. Langkah ini diambil pihak Singapore Airline untuk mengobati rasa rindu para pelanggannya yang belum bisa melakukan penerbangan akibat pandemi Covid-19.

Dilansir dari bisnis.com, harga yang ditawarkan untuk makan di pesawat A380 dibagi ke dalam dua kelas. Kelas Ekonomi dimulai dari $53,50 atau sekitar Rp580.000, hingga yang termahal kelas Suites mulai dari $642 atau sekitar Rp6,9 juta.

Sebelumnya, pengalaman makan di dalam pesawat ini hanya beroperasi pada tanggal 24, 25 Oktober saja. Kemudian ditambah dua hari untuk 31 Oktober dan 1 November 2020 dengan reservasi. Terhitung sudah lebih dari 400 pengunjung yang datang dan check in pada hari Sabtu (24/10).

Dilansir dari CNA, jumlah pengunjung untuk makan di dalam pesawat A380 dibatasi hanya setengah dari kapasitas penuh untuk tetap mematuhi protokol jarak fisik. Menurut mereka yang merasakan pengalaman tersebut, makanan yang disajikan justru lebih enak dibanding ketika pesawat terbang. 

Selain itu pengunjung juga bisa berkeliling di dalam pesawat dan selfie di dalam kokpit. Seorang pria bernama Calvin Teo (29 tahun) yang mengikuti kesempatan ini mengaku rindu penerbangan, dan merasa sedikit terobati dengan adanya program unik dari Singapore Airlines.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)