home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Plagiat, Pencipta Lagu Via Vallen Sebut Netizen Lebih Hargai Produk Luar Negeri

Selasa, 27 Oktober 2020 12:20 by bellaevania | 381 hits
Isu Plagiat, Pencipta Lagu Via Vallen Sebut Netizen Lebih Hargai Produk Luar Negeri
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Via Vallen sudah meminta maaf dan menghapus video musik ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ yang dianggap menjiplak video musik penyanyi K-Pop, IU berjudul ‘Above The Time’. Yuda Dadali, pencipta lagu tersebut akhirnya menanggapi video klip tersebut.

Ia mengaku kecewa video klip yang sudah masuk jajaran trending di Youtube itu harus dihapus. Yuda juga kesal karena menilai netizen lebih mencintai produk luar negeri. “Akhirnya v klip trending di takedown gua bingung mereka begitu militan bela artis luar negeri,miris banget,sedih,campur aduk,” tulisnya di akun Instagram @Yudadadali.

“Sudah mau tahun 2021 masih aja cinta produk luar,padahal gua yakin hanya segilintir aja yg ngerti bahasanya,semoga mereka cepat pintar dan kembali mencintai produk lokal,,,#anakbaukencur #militan #micin #so #pintar,” tambahnya.

Yuda mengaku tidak terlibat dan memang tidak menyukai konsep video klip lama. Lebih lanjut ia mengabarkan soal pembuatan video klip ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ yang terbaru. “Semangat bikin v klip terbaru,mungkin saya sendiri yang akan buat konsepnya,agar tidak menyamai dengan v klip orang lain,” jelasnya.

“Padahal saya pribadi ngga suka dengan v klip kemaren yg sudah di takedown,sehingga banyak #kpopers tidak terima v klip orang luar negeri itu sama konsepnya,padahal saya tidak terlibat dalam pembuatan v klip itu,” ujarnya.

Via Vallen diketahui kembali merilis lagu tersebut dalam bentuk video lirik. Yuda mengaku bangga lagunya mendunia. “Walaupun sementara hanya video lirik,saya bangga LAGU ini bisa mendunia(,BUKAN MUSIC VIDEO NYA) saya tidak BANGGA music video nya ,karena bukan selera saya,” pungkasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)