home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemakaman Bos Samsung Lee Kun Hee, Jenazah Dibawa Keliling ke Tempat Bersejarah

Rabu, 28 Oktober 2020 21:18 by RandyW | 31489 hits
Pemakaman Bos Samsung Lee Kun Hee, Jenazah Dibawa Keliling ke Tempat Bersejarah
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Bos Samsung, Lee Kun Hee diumumkan meninggal di usia 78 tahun, pada hari Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Pada Rabu (28/10), upacara terakhir dari rangkaian pemakamannya digelar.

Perihal penyebab pasti meninggalnya penerus kedua kerajaan Samsung ini tidak diberi tahu secara rinci, tetapi Lee diketahui sudah lama sakit. Ia juga mengalami lumpuh akibat serangan jantung sejak tahun 2014 silam.

Dilansir dari Yonhap News (28/10)upacara pelepasan dilakukan secara tertutup di aula pemakaman Samsung Medical Center, Seoul Selatan, bersama dengan istri dan anaknya, Wakil Ketua Samsung, Lee Jae Yong. Lee Myung Hee, saudara perempuan dari Lee Kun Hee, dan Ketua Grup CJ Lee Jae Hyun, keponakannya, dikabarkan juga hadir.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Lee Kun Hee dimakamkan di Suwon, di tanah leluhurnya. Sebelum itu, jenazah dibawa keliling ke tempat-tempat di mana bersejarahnya, termasuk rumahnya di daerah Yongsan, kantor pusat Samsung Electronics di Suwon, dan pabrik chip perusahaan di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

Dikutip dari detik, Lee Kun Hee memiliki aset kekayaan sebesar US$ 20,7 miliar atau setara dengan Rp 302,22 triliun (kurs Rp 14.600/US$). Kekayaan itu didapat sebagian besar dari sahamnya di empat unit Samsung. Tahtanya kini akan dilanjutkan oleh putra tunggalnya, Lee Jae Yong.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)