home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Memakai Sheet Mask

Selasa, 03 November 2020 17:30 by SartikaF | 950 hits
5 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Memakai Sheet Mask
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Sheet mask menjadi salah satu item kecantikan yang sangat digemari banyak orang. Utamanya karena penggunaan yang mudah dan praktis, serta bisa membuat kulit seketika menjadi lembab dan bercahaya.

Melansir dari CNN Indonesia, meski terbilang mudah digunakan, pemakaian sheet mask juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Menyesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah

Pemilihan sheet mask perlu memperhatikan kebutuhan kulit dan juga formula dari masker itu sendiri. Jika sehabis memakai makeup ada baiknya menggunakan sheet mask dengan kandungan bahan aktif eksfoliator. Jika kulit kering, gunakan masker dengan kandungan mentimun.

2. Mengetahui jenis kulit wajah

Kulit yang cenderung kering akan memerlukan pelembap setelah penggunaan sheet mask. Pelembap akan mengunci kelembapan sehingga kulit terus terhidrasi dalam waktu lama.

Sedangkan pemilik kulit berminyak umumnya cukup terhidrasi hanya dengan sheet mask. Menggunakan pelembap setelahnya tidak menjadi hal yang wajib.

3. Waktu terbaik menggunakan sheet mask

Baca juga: Manfaat 1 Sheet Mask 1 Hari untuk Kulit Ala Cewek Korea

Sebenarnya sheet mask bisa digunakan kapan pun. Namun, waktu terbaik untuk menggunakan sheet mask justru saat malam hari atau sebelum tidur. Yang harus dicatat adalah, sheet mask tidak boleh digunakan apabila ada luka terbuka di wajah.

4. Kandungan bahan aktif

Tiap sheet mask mengandung berbagai bahan aktif yang saling berbeda satu sama lain, umumnya yang bersifat melembabkan dan mengeksfoliasi. Hal ini pula yang akan menentukan frekuensi penggunaan sheet mask.

Masker jenis eksfoliasi tentu tidak bisa digunakan setiap hari karena bisa merusak kulit. Sedangkan yang bersifat melembabkan diperbolehkan untuk dipakai setiap hari.

5. Persiapan

Sebelum memakai sheet mask, pastikan wajah dan tangan dalam kondisi bersih. Pakai sheet mask selama 10-15 menit, angkat dan akhiri dengan menggunakan pelembab.

Banyak sheet mask sudah mengandung serum untuk kulit. Artinya, tidak perlu lagi menggunakan produk perawatan lain setelahnya.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)