home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disney Plus Dianggap Jadi Ancaman Mematikan Industri Bioskop

Selasa, 03 November 2020 17:30 by SidikTri | 705 hits
Disney Plus Dianggap Jadi Ancaman Mematikan Industri Bioskop
Image Source: ABC7 News

DREAMERS.ID - Meskipun sudah beroperasi kembali, industri bioskop yang menggantungkan pendapatannya dari film, masih menghapi masa sulit akibat ditundanya perilisan film-film oleh beberapa rumah produksi karena masalah pandemi.

Belum selesai masalah satu kemudian timbul masalah baru, di mana rumah produksi raksasa Walt Disney meluncurkan portal streaming film berlangganan, Disney Plus. Film terbarunya yang batal tayang di bioskop dan dialihkan ke Disney Plus adalah Mulan


Image Source: IDN Times

Hal tersebut tentu sangat mengejutkan para distributor dan pemilik bioskop, di mana selama ini mereka sangat berharap film tersebut dapat mendongkrak pengunjung dan membantu memulihkan industri bioskop. 

Tak hanya Mulan, Disney Plus bahkan kembali merilis film lainya berjudul ‘Hamilton’ pada Juli lalu. Dan di akhir tahun Disney juga berencana merilis film animasi 3D produksi Disney Pixar berjudul ‘Soul’ yang dibintangi oleh Jamie Foxx.

Baca juga: Bob Iger Kembali Jadi CEO Disney

Lalu bagaimana nasib bioskop jika Disney terus merilis film-filmnya di Disney Plus, dan benar-benar meninggalkan bioskop?

Melansir Insider.com, bioskop dikatakan akan sangat terpukul mengingat dominasi rumah produksi raksasa itu di bioskop selama ini sangatlah besar. Dari Marvel, Pixar, dan Lucasfilm hingga 20th Century Fox, Disney memiliki semuanya.


Image Source: Polygon

Mega studio itu juga telah menghasilkan 10 film berpenghasilan tertinggi tahun lalu, serta delapan dari film berpenghasilan tertinggi sepanjang masa. Disney memainkan peran penting dalam matriks finansial besar yang membuat bioskop terus berputar.

Karena itu, jika Disney memutuskan untuk mundur dari bioskop, itu akan menciptakan vakum box-office besar yang tidak dapat diisi oleh studio film lain saat ini.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)