home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan 'Uang', Kenali Manfaat Vitamin U yang Bagus untuk Imunitas

Selasa, 03 November 2020 13:30 by RizkiSetiawaan | 423 hits
Bukan 'Uang', Kenali Manfaat Vitamin U yang Bagus untuk Imunitas
Image Source:Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pernah kah kamu mendengar vitamin U? Kandungan ini memang terdengar asing di telinga kita, namun sebenarnya vitamin U itu ada. Memang tidak sepopuler vitamin lainya, vitamin U sendiri biasanya digunakan untuk pengobatan luka yang ada di perut seperti gastritis.

Selain itu, vitamin U juga dapat meningkatkan imunitas, metabolisme, melawan alergi makanan, rendah kolestrol, dan dapat meyembuhkan bekas luka. Beberapa jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin U seperti kol, tomat, bayam, parsley, kubis brussel, dan kale.

Jenis-jenis sayuran yang mengandung vitamin U juga dapat diolah menjadi minuman jus tanpa gula atau pun dikonsumsi dalam kondisi mentah. Melansir dari Detik, dalam penelitian yang dilakukan Dr Garnett Cheney pada 1950-an, disebutkan arti dari U dalam vitamin U adalah ulcers atau luka.

Vitamin ini sebenarnya diklasifikasi sebagai enzim yang dikenal dengan nama s-methylmethionine. Berikut manfaat vitamin U bagi kesehatan:

Pengobatan Gastritis

Mengutip dari starkelnutrition via Detik,vitamin U terbukti dapat digunakan menjadi bahan pengobatan gastritis atau peradangan pada lambung. Berasal dari bahan alami, pengobatan semacam ini lebih ama dan rendah resiko yang bisa merusak kesehatan.

Menurunkan Kolestrol dan Lemak Darah

Baca juga: Cara Mudah Jaga Imun Tetap Baik, Kata Ahli Tidur 6-7 Jam Secara Rutin

Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan selama 8 minggu, pemberian vitamin U dengan dosis atau takaran yang sesuai dapat mereduksi 10 persen dari total kolestrol yang ada di dalam tubuh kita.

Dapat Menyembuhkan Luka dan Melindungi Kulit

Mengutip dari Healthline via Detik, vitamin U juga dapat melindungi dan menyembuhkan bekas luka terbakar pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet. Peneliti juga menyarankan untuk menggunakan vitamin U sebagai bahan dalam kosmetik seperti krim, serum atau pun masker wajah.

Suplemen Alami untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Vitamin U yang terdapat pada kol, brokoli, kubis brussel, dan kale sangat aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui jika diolah dengan benar.

Walaupun banyak mengadung manfaat, mengkonsumsi vitamin U secara berlebihan juga dapat meyebabkan iritasi pada mata, paru-paru, atau pun kulit.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)