home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amerika Serikat Catat Rekor Baru Kasus COVID-19 di Tengah Pertarungan Trump dan Biden

Kamis, 05 November 2020 12:50 by RizkiSetiawaan | 1180 hits
Amerika Serikat Catat Rekor Baru Kasus COVID-19 di Tengah Pertarungan Trump dan Biden
Image Source:Dreamers.id

DREAMERS.ID - Amerika Serikat mencetak rekor baru untuk kasus virus corona yang dikonfirmasi setiap hari, ketika negara bagian di seluruh negeri mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa di tengah pertempuran Donald Trump dan Joe Biden.

Kasus positif dan rawat inap melonjak mencerminkan tantangan yang akan dihadapi oleh Donald Trump atau Joe Biden dalam beberapa bulan mendatang terkait pandemi, dengan musim dingin dan liburan semakin dekat. Pakar kesehatan masyarakat mengkhawatirkan konsekuensi yang berpotensi mengerikan, setidaknya dalam jangka pendek.

Masa jabatan Trump saat ini tidak akan berakhir hingga 20 Januari. Dalam 86 hari hingga saat itu, 100.000 lebih orang Amerika kemungkinan akan meninggal karena virus jika negaranya tidak mengubah arah, kata Dr Robert Murphy, direktur eksekutif Institute for Global Health di Northwestern University.


Image Source:News.cgtn.com

Kasus virus corona baru yang dikonfirmasi setiap hari di AS telah melonjak 45 persen selama dua minggu terakhir, ke rekor rata-rata tujuh hari capai 86.352 kasus, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Angka korban kematian juga meningkat, naik 15 persen menjadi rata-rata 846 jiwa meninggal dunia setiap hari. Total korban tewas di AS sudah lebih dari 232.000, dan total kasus AS yang dikonfirmasi telah melampaui 9 juta. Itu adalah jumlah tertinggi di dunia, dan infeksi baru meningkat di hampir setiap negara bagian.

Beberapa negara bagian pada hari Rabu (4/11) melaporkan angka suram yang memicu tren nasional. Texas melaporkan 9.048 kasus baru dan 126 kematian, serta jumlah pasien virus korona di rumah sakit Missouri, Nebraska, dan Oklahoma juga mencatat rekor.

Sekitar sepertiga dari kasus baru di Texas terjadi di El Paso yang terpukul parah, di mana seorang pejabat kesehatan mengatakan rumah sakit berada pada "titik puncak".

Salah satu akibat dari kasus ini semakin meningkat karena, Trump telah mengabaikan saran dari penasihat kesehatan utamanya, yang telah mengeluarkan peringatan yang semakin mendesak dalam beberapa hari terakhir tentang perlunya tindakan pencegahan. Alih-alih mengadakan demonstrasi di mana masker jarang dipakai dan secara keliru menunjukkan bahwa pandemi memudar.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)