home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari 10 Kebiasaan Buruk yang Bisa Rusak Kulit Wajah

Jumat, 13 November 2020 15:10 by SartikaF | 2401 hits
Hindari 10 Kebiasaan Buruk yang Bisa Rusak Kulit Wajah
Image source: CNA Lifestyle

DREAMERS.ID -  Jangan biarkan kecerobohan merusak kulit wajah kamu. Mungkin kebiasaan ini kerap kamu lakukan tetapi tidak sadar, mulai dari memencet jerawat hingga lupa memakai sun screen ketika beraktivitas diluar rumah.

Sehingga akhirnya wajah yang diidamkan glowing justru mengalami kerusakan. Melansir dari CNA Lifestyle, yuk simak kesalahan apa saja yang sering dilakukan tanpa kita sadari:

1. Kurang Tidur

Sel-sel tubuh beregenerasi selama tidur. Jadi, ketika kamu tidak mendapatkan istirahat yang cukup, maka pergantian sel termasuk sel kulit dapat berhenti. Kurang tidur juga dapat menyebabkan lingkaran hitam, kemerahan, dan kerutan, sehingga dapat membuat kulit tampak lebih tua.

2. Malas Menggunakan Tabir Surya

Banyak orang membuat kesalahan terbesar karena tidak menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF yang cukup. Padahal, kebiasaan ini dapat merusak kulit. Pastikan kamu selalu menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 atau lebih pada pagi dan siang hari.

3. Penggunaan Produk Yang Salah

Tujuan produk kecantikan adalah untuk merawat dan mengoptimalkan kecantikan kulit wajah. Jika memaksakan terus menggunakan produk yang salah atau tidak cocok, maka tidak bisa dihindari kondisi kulit kamu akan semakin memburuk.

4. Malas Membersihkan Wajah secara Teratur

Setelah beraktivitas, minyak, debu, dan kotoran sangat mungkin untuk menumpuk di kulit wajah. Penumpukan ini bisa menyebabkan kulit terlihat kusam dan mudah menimbulkan jerawat. Untuk itu, rutinlah membersihkan wajah, termasuk setelah menggunakan makeup. Jangan sampai tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu.

5. Munculnya Jerawat

Baca juga: Kupas Habis Manfaat Skincare Centella Asiatica untuk Memperbaiki Kulit

Jerawat merah marah yang di wajah memang menderita. Meskipun godaan untuk memecahkannya sangat kuat, jangan sampai kamu lakukan, Dreamers. Hal itu bisa memperparah jerawat atau bahkan meninggalkan bekas yang tidak kamu inginkan.

6. Kurangnya Asupan Air

Untuk kesehatan tubuh secara umum, faktanya wanita diwajibkan mengkonsumsi air mineral sekitar 2,7 liter dan 3,7 liter untuk pria. Dan satu liter diantaranya berasal dari minuman lain atau  makanan. Namun ini bisa berbeda-beda, tergantung faktor lain seperti cuaca dan menyakit.

7. Mandi dengan air hangat

Faktanya, mandi air hangat dapat mengurangi minyak alami kulit. Tak cuma itu, mandi menggunakan air hangat juga dapat mengeringkan kulit, serta berpotensi menyebabkan kulit menjadi rentan rusak atau iritasi.

8. Tidak Membersihkan Alat Makeup

Alat makeup yang sering digunakan harus dibersihkan setiap minggu dengan pembersih yang baik. Jika perlu, segera dibersihkan dengan produk pembersih cepat.

9. Mencoba kosmetik berlebihan

Mencoba berbagai merek, warna, atau jenis kosmetik itu menyenangkan. Tapi tahukah kamu bahwa kebiasaan ini salah? Lebih aman jika tetap menggunakan satu atau dua produk yang memiliki manfaat pada kulit.

10. Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung alkohol

Produk kosmetik yang mengandung alkohol dapat menyebabkan kulit kering. Kosmetik yang mengandung alkohol juga menghancurkan vasopresin, hormon yang membantu menyerap air. Baca lagi komposisi setiap produk yang dibeli dan pilih yang mengandung sedikit alkohol atau pilih yang organik.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)