home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Fitur Terbaru Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui

Jumat, 13 November 2020 18:12 by RandyW | 2175 hits
Inilah Fitur Terbaru Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui
Image Source: whatsapp

DREAMERS.ID - Whatsapp adalah aplikasi pesan untuk smart phone yang paling digunakan saat ini. Pihak developernya terus melakukan pembaruan fitur yang akan semakin memudahkan penggunananya.

Melansir dari Kompas.com pada awal November 2020, Whatsapp meluncurkan tiga fitur terbaru, yang mana dua diantaranya bisa digunakan di Indonesia.

Pesan sementara

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengirim pesan yang sifatnya hanya sementara dan akan hilang secara otomatis dalam waktu tertentu. WhatsApp mengatakan bahwa fitur ini hadir untuk memberi kemudahan pengguna apabila mereka tidak ingin menyimpan pesan dalam jangka waktu lama.

Pesan yang bisa hilang otomatis itu hanya tersedia di chat antar pribadi maupun grup. Tapi pada chat grup hanya admin yang bisa mengaktifkan fitur pesan sementara itu.

Storage Management

Fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi, meninjau, dan menghapus sejumlah konten atau file pada aplikasi sehingga dapat menghemat memori penyimpanan.

Tak hanya itu, fitur ini juga dapat mengurutkan dokumen berdasarkan ukuran file, mulai dari yang paling besar hingga paling kecil. Sebelum dihapus secara permanen, pengguna bisa melakukan preview terlebih dahulu.

Fitur Belanja

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Fitur belanja ini memudahkan pelanggan dalam memilih barang yang tersedia di katalog penjual yang menggunakan akun WhatsApp Bisnis dan menambahkan ke dalam keranjang belanja. Selain itu, pelanggan juga bisa memilih metode pengiriman dan melakukan pembayaran.

Mute Selamanya

Fitur baru selanjutnya dari WhatsApp yang diluncurkan pada Oktober 2020, salah satunya adalah fitur mute selamanya. Whatsapp dengan versi 2.20.201.23 pengguna bisa membisukan pesan grup selamanya.

Caranya cukup dengan meng-klik ikon titik tiga pada percakapan yang ingin dibisukan. Selanjutnya pilih "mute notification" dan kemudian pilih "always".

Cari file secara spesifik

Dengan Whatsapp versi 2.20.200.22, pengguna bisa mendapatkan fitur yang dapat memudahkan pencarian pesan WhatAapp.

Lalu akan muncul beberapa ikon yang bisa dipilih yaitu foto, link, audio, GIF, video, dan dokumen. Kamu tinggal meng-klik jenis file yang ingin ditemukan, misalnya foto.

Video call dengan 50 orang

Fitur video call WhatsApp hingga 50 orang peserta bisa dilakukan di WhatsApp versi web, yaitu https://web.whatsapp.com/. Cara melakukan video call untuk 50 orang adalah dengan mengakses laman tersebut, lalu pilih menu titik tiga di kanan atas. Setelah itu klik menu "create a room".

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)