home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan Dengan K/DA, Girl Grup Virtual Pertama dari Game League of Legends

Sabtu, 14 November 2020 10:30 by Rie127 | 1283 hits
Kenalan Dengan K/DA, Girl Grup Virtual Pertama dari Game League of Legends
Image Source: @KDA_MUSIC

DREAMERS.ID - Sejak SM Entertainment mengungkapkan konsep girl grup aespa yang menggabungkan dunia nyata dan virtual, beberapa netizen membahas mengenai beberapa tokoh virtual seperti Hatsune Miku dan girl grup virtual K/DA.

K/DA sendiri merupakan sebuah girl grup virtual dari game populer League of Legends yang debut pada tahun 2018 lewat ‘League of Legends World Championship’ yang diadakan di Incheon, Korea Selatan. Pada saat itu, K/DA membawakan single debut mereka berjudul ‘Pop/Star’.

Sejak saat itu, K/DA semakin populer dikalangan netizen, terutama penggemar dari game League of Legends. Terlihat dari video musik ‘Pop/Star’ yang telah mencapai 393 juta views per 14 November 2020.

Tidak hanya virtual, namun K/DA juga memiliki member di dunia nyata, yaitu Madison Beer, Jaira Burn, Soyeon dan Miyeon yang merupakan member dari girl grup asal Korea Selatan, (G)I-DLE.

Baca juga: Inilah Grup K-Pop yang Sukses Tempati Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Namun, saat comeback K/DA yang dilangsungkan pada 28 Oktober lewat ‘More’, K/DA mengalami penambahan member yaitu Lexie Liu dan Seraphine, yang merupakan karakter terbaru di game League of Legends.

Perlu diketahui dan dipahami, bahwa K/DA tidak memiliki pengisi suara yang tetap. Artinya suara dari member virtual dapat diisi oleh penyanyi atau musisi siapa saja, tergantung pada project yang dikerjakan.

Baru-baru ini K/DA juga kembali melangsungkan comeback pada 6 November lewat album bertajuk ‘All Out’. Dalam album terbaru ini, K/DA juga melakukan featuring dengan TWICE, pada salah satu single berjudul I'll Show You. Member yang berpartisipasi adalah Nayeon, Sana, Jihyo, dan Chaeyoung.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)