home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Jenis Teh Favorit dan Cara Penyajian Khusus Ala Ratu Elizabeth II

Senin, 16 November 2020 12:50 by SartikaF | 674 hits
3 Jenis Teh Favorit dan Cara Penyajian Khusus Ala Ratu Elizabeth II
Image source: Cnn Indonesia

DREAMERS.ID - Perkara minum teh adalah sesuatu yang serius bagi masyarakat Inggris. Bukan cuma sekadar minuman, teh juga merupakan bagian dari budayanya. Termasuk Ratu Elizabeth II yang punya varian teh favoritnya sendiri.

Ratu Elizabeth II selalu menikmati 3 jenis teh favoritnya yakni teh Assam, Earl Grey, dan Darjeeling dengan sedikit tambahan susu serta tanpa gula. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pelayannya di kerajaan, Grand Harrold dalam sebuah wawancara dengan BBC seperti dilansir dari Times of India.

Ia juga sekaligus mengungkapkan cara penyajian yang disukai Ratu Elizabeth II. “Sang Ratu setiap hari menikmati teh Assam, Earl Grey, dan Darjeeling dengan cara tradisional. Daun teh ditaruh dalam poci teh kemudian air teh dituangkan ke dalam cangkir keramik China memakai saringan, dan ditemani dengan hamparan roti lapis dan kue tanpa kerak,” ujar Grand.

Baca juga: Meghan Markle Ungkap Perasaan Usai Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Cerita dari perusahaan teh tertua di Inggris, Twinning pernah meracik teh Earl Grey khusus untuk sang ratu bernama Lady Grey. Sedangkan, darjeeling merupakan jenis teh camelia sinensis yang tumbuk dan diproses di Darjeeling atau distrik Kalimpong di Bengal Barat, India.

Kerajaan Inggris memiliki perkebunan teh di Darjeeling karenanya teh ini menjadi sangat populer di Inggris. Grand juga berbagi tips cara membuat secangkir teh ala kerajaan untuk Ratu Elizabeth II.

Yaitu dengan cara menuangkan teh ke dalam cangkir dari teko, kemudian tambahkan sedikit susu, lalu aduk dengan arah ke atas ke bawah, bukan memutar seperti jarum jam. Setelah itu hirup teh secara perlahan dari bibir cangkir.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)