home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantuan Masker ke Acara Habib Rizieq Tuai Pro dan Kontra, Satgas COVID-19: Jalan Terakhir

Senin, 16 November 2020 15:10 by RizkiSetiawaan | 388 hits
Bantuan Masker ke Acara Habib Rizieq Tuai Pro dan Kontra, Satgas COVID-19: Jalan Terakhir
Image Source:kompas.com

DREAMERS.ID - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Doni Monardo meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia, atas pemberian masker dan hand sanitizer kepada tamu pernikahan putri dari imam besar Habib Rizieq Shihab. Namun hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dirinya juga mengatakan, bahwa pemberian masker adalah langkah pemerintah untuk melindungi masyarakat dan mencegah penyebaran virus. Sebelumnya, pemerintah juga telah mengingatkan dan mengimbau agar tidak menyelenggarakan acara yang dapat membuat kerumunan.

"Sehingga jalan terakhir adalah pemberian masker, semata-mata adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Pemberian masker ini bukanlah merupakan bagian dari upaya mendukung acara," kata Doni dalam keterangan tertulis yang diunggah akun Facebook BNPB Indonesia, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Namun hal ini menimbulkan pro dan kontra, oleh karena itu Doni menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Permintaan maaf itu ia sampaikan dalam konferensi pers secara virtual dari Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (15/11).

"Sekali lagi mohon maaf apabila langkah-langkah yang telah dilakukan ini mungkin banyak pihak yang kurang senang,” ujar Doni yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu, mengutip Kompas.com.

Doni juga berharap bahwa pemberian masker memiliki fungsi serta tujuan yang baik dan memohon kepada masyarakat agar dapat memahaminya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)