home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar 9 Negara yang Masih Nol Kasus Virus Covid-19

Selasa, 17 November 2020 12:30 by RizkiSetiawaan | 388 hits
Daftar 9 Negara yang Masih Nol Kasus Virus Covid-19
Image Source: aa.com

DREAMERS.ID - Kurang lebih sudah hampir 11 bulan lamanya virus corona atau yang dikenal dengan covid-19 'menjajah' bumi. Virus ini pertama kali ditemukan di Wuhan China, sampai pada akhirnya menyebar hingga ke seluruh dunia.

Seperti yang kita lihat saat ini, pandemi covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda akan hilang atau berakhir. Bahkan beberapa negara telah menghadapi gelombang ke dua dengan angka kasus virus corona lebih tinggi dari sebelumnya.

Sampai pada hari Senin (16/11) lalu, menurut data Worldometers mencatat sudah lebih dari 54,8 juta kasus covid-19 di dunia. Dari jumlah angka kasus tersebut terdapat 1,3 juta kasus kematian dan 38 juta kasus telah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Melansir dari Kompas.com, kendati demikian masih ada tujuh negara yang sampai saat ini belum melaporkan kasus virus coona. Ketujuh negara tersebut semuanya merupakan negara pulau yang terletak di Pasifik Selatan yaitu Palau, Mikronesia, Nauru, Kiribati, Tuvalu, Samoa, dan Tonga.

Sebagian besar negara Kepulauan Pasifik menutup perbatasan mereka di awal wabah covid-19. Sebenarnya, bukan hanya 7 negara itu saja tetapi masih ada 2 negara lainnya yang sampai saat ini belum melaporkan kasus covid-19, yaitu Korea Utara dan Turkmenistan.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)