home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vaksin Covid-19 Akan Tiba di Indonesia Pada Akhir Bulan Ini

Selasa, 17 November 2020 17:10 by RizkiSetiawaan | 388 hits
Vaksin Covid-19 Akan Tiba di Indonesia Pada Akhir Bulan Ini
Image Source:Jurnaljateng.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa vaksin Covid-19 akan tiba di Indonesia pada akhir bulan November 2020 mendatang. Jokowi juga menyampaikan vaksin tidak dapat langsung disuntikkan kepada masyarakat.

"Vaksin datang itu kurang lebih nanti di akhir November. Tetap kita hati-hati, tetap harus melewati tahapan-tahapan di BPOM," ujar Jokowi menjawab pertanyaan Rosiana Silalahi dalam tayangan wawancara khusus Kompas TV.

"Jumlahnya saya tidak berbicara. Setelah datang harus melalui lagi tahapan di BPOM Waktunya kurang lebih tiga pekan hingga sebulan," lanjutnya.

Baca juga: Kata Gibran Rakabuming dan Sritex Terkait Sangkutan Korupsi Bansos

Jokowi juga memperkirakan vaksin Covid-19 akan siap disuntikkan kepada masyarakat pada sekitar akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021. Jokowi tidak menyebutkan merek dari vaksin yang akan tiba di Indonesia pada akhir bulan November.

Seperti yang kita ketahui, bahwa pemerintah telah bekerja sama dengan sejumlah produsen vaksin. Antara lain Sinovac dan Sinopharm yang berasal dari negara China.

"Artinya, vaksin yang dibeli ini harus masuk list-nya WHO. Yang disuntik kan nanti umur 18-59 tahun. Ini juga sesuai standar WHO, ini harus diikuti," ungkapnya, mengutip dari Kompas.
 

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)