home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mudah dan Sehat, Ini Tips Diet yang Baik Bagi Remaja

Rabu, 18 November 2020 15:30 by SartikaF | 843 hits
Mudah dan Sehat, Ini Tips Diet yang Baik Bagi Remaja
Image source: Halodoc

DREAMERS.ID - Remaja bisa dibilang sebagai waktu yang baik untuk menjaga pola makan agar berat badan bisa dikontrol. Namun apabila kamu para remaja yang termasuk pemilik berat badan berlebih, tetap bisa diet dengan mudah dan sehat.

Dikutip dari Healthline via Detik, berikut cara menurunkan berat badan yang efektif dan aman bagi remaja.

1. Hindari  makanan dan minuman manis

Salah satu cara termudah untuk menurunkan berat badan berlebih dengan mengurangi makanan dan minuman manis. Studi menunjukkan bahwa konsumsi gula tambahan yang tinggi dapat menyebabkan penambahan berat badan pada remaja. Serta dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, penyakit hati berlemak non alkohol, jerawat, dan gigi berlubang.

2. Tubuh terhidrasi dengan baik

Minum air putih sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat membantu kamu mempertahankan berat badan yang sehat. Mengganti minuman manis, dengan air putih dapat mengurangi kalori berlebih dan mendorong penurunan berat badan yang sehat.

Minum air putih sepanjang hari dapat membantu mengatur nafsu makan dan mengurangi keinginan untuk ngemil saat kamu belum merasa lapar.

Baca juga: Ikuti 3 Tips Ini Agar Diet Nggak Nyiksa

3. Jangan melewatkan makan

Perlu diketahui bahwa melewatkan makan dapat menyebabkan kamu makan lebih banyak sepanjang hari karena kelaparan. Alih-alih melewatkan sarapan atau menikmati snack bar tinggi gula, kamu harus menjadikan makan makanan seimbang sebagai prioritas.

Selain itu, memilih sarapan seimbang yang lebih tinggi protein dapat membantu kamu tetap bersemangat dan kenyang hingga waktu makan berikutnya.

4. Lakukan aktivitas fisik

Tidak harus ikut gym, cukup duduk lebih sedikit dan lebih banyak bergerak adalah cara terbaik untuk menghilangkan lemak tubuh yang berlebih.

5. Konsumsi makanan bergizi

Daripada berfokus pada kandungan kalori, pilih makanan berdasarkan kepadatan gizinya. Sayuran, buah-buahan, biji-bijian, lemak sehat, dan sumber protein yang sehat dapat mendorong penurunan berat badan.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)