home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Syuting Drama Korea dan Acara Hiburan Ditunda Akibat Kasus COVID-19

Selasa, 24 November 2020 08:20 by muthiasp | 2015 hits
Sejumlah Syuting Drama Korea dan Acara Hiburan Ditunda Akibat Kasus COVID-19
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seiring meningkatnya kasus corona baru di Korea Selatan, banyak drama Korea harus menghentikan sementara proses syuting maupun acara promosi dan hiburan, lantaran banyak aktor pendukung dan staf dinyatakan terinfeksi.

Pertama, drama 'River Where the Moon Rises' (judul literal), yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Ji Soo, telah menghentikan proses syutingnya sejak 19 November. Hal itu dikarenakan aktor pendukung menjalani tes COVID-19, setelah kontak dengan pasien positif.

Menyusul aktor 'River Where the Moon Rises' tes COVID-19, drama OCN 'The Uncanny Counter' (dibintangi oleh Jo Byeong Gyu dan Kim Sejeong gugudan) menunda konferensi pers online yang dijadwalkan pada 23 November, karena lokasi syuting mereka berdekatan dan survei epidemiologis perlu dilakukan.

Pada Senin (23/11), sumber dari 'The Uncanny Encounter' menyatakan bahwa proses syuting yang semula ditunda akan dilanjutkan kembali pada Selasa (24/11), sedangkan konferensi pers telah dipindahkan ke tanggal 27 November.

Seorang aktor pendukung serial Netflix 'I Wish the World Would End Tomorrow' (terjemahan literal) juga dikonfirmasi kontak dengan pasien positif. Beruntungnya, seluruh staf produksi dinyatakan negatif sehingga syuting dilanjutkan sesuai jadwal dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pemeran dan kru drama 'Bossam - Stealing Fate' (judul literal) diuji setelah aktor pendukung dinyatakan positif COVID-19. Pada 23 November, agensi bintang Jung Il Woo dan Yuri SNSD berbagi bahwa hasil tes mereka negatif.

Baca juga: Lee Junho Bintangi Drama Superhero Netflix Bersama Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi

Seorang aktor pendukung drama 'Sisyphus: The Myth' (judul literal) juga positif COVID-19. Sumber dari JTBC menyatakan bahwa aktor tersebut juga pernah berada di lokasi yang sama dengan aktor 'Bossam - Stealing Fate'. Proses syuting langsung dihentikan dan semua pemain serta kru menjalani tes.

Sumber yang mewakili bintang 'Sisyphus: The Myth', Cho Seung Woo menyatakan bahwa dia akan mengikuti pedoman dari tim produksi dan otoritas kesehatan. Park Shin Hye juga menjalani tes meskipun dia tidak berhubungan dengan aktor tersebut.

Drama 'Joseon Exorcist' (judul literal), yang dibintangi oleh Jang Dong Yoon, Park Sung Hoon, dan Kam Woo Sung, juga menghentikan syutingnya pada tanggal 23 November. Kasusnya sama, aktor pendukung dinyatakan positif corona usai kontak dengan aktor pendukung drama lain.

Sumber yang mewakili pemeran mengatakan bahwa mereka berada di karantina dan akan diuji jika diminta oleh otoritas kesehatan. Perwakilan Kam Woo Sung menyatakan bahwa sang aktor pernah berada di lokasi pada hari yang sama dengan kasus yang dikonfirmasi. Sedangkan Jang Dong Yoon dan Park Sung Hoon tidak.

1theK juga mengambil langkah setelah anggota staf eksternal dinyatakan positif COVID-19. Mereka berpartisipasi dalam syuting pada tanggal 20 November dan menerima hasil tes positif pada malam tanggal 22 November.

Sumber dari 1theK mengatakan kepada MBK Star, “Anggota staf yang juga mengambil bagian dalam syuting pada tanggal 20 November sekarang di karantina. Mereka telah diuji pada 22 dan 23 November dan menunggu hasil." Lokasi syuting juga telah menjalani desinfeksi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)