home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akun Instagram dan Facebook Gedung Putih Pindah Tangan dari Trump ke Biden

Selasa, 24 November 2020 17:45 by RandyW | 872 hits
Akun Instagram dan Facebook Gedung Putih Pindah Tangan dari Trump ke Biden
Image Source: Extra.ie

DREAMERS.ID - Pemilihan Presiden Amerika Serikat sudah berakhir, dengan kemenangan untuk Joe Biden. Selain lepas kekuasaan sebagai orang nomor satu di AS, Donald Trump juga akan kehilangan akses akun Facebook dan Instagram Gedung Putih.

Facebook mengkonfirmasi bahwa dalam waktu kurang dari dua bulan atau tepatnya pada 20 Januari 2021 hari pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS ke-46, semua akun resmi gedung putih dipindahkan ke administrasi Biden.

Akun Facebook dan Instagram yang awalnya dikelola Trump yang akan dipindahkan ke Biden, diantaranya @WhiteHouse, @POTUS dan @FLOTUS. Namun akun pribadi Facebook dan Instagram milik Trump tidak terpengaruh dengan transisi akun Gedung Putih.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Melansir dari Variety, Donald Trump tanpa henti menggunakan media sosial untuk menyebarkan disinformasi, dan bersikeras bahwa pemilu 2020 adalah penipuan. Tim hukum Trump, yang dipimpin oleh Rudy Giuliani, telah kalah atau menarik lebih dari 30 kasus terkait upayanya untuk mengubah hasil pemilu.

Dalam dua minggu terakhir, Facebook telah menandai postingan Trump, di mana ia mengklaim penipuan pemilu atau mengangkat teori konspirasi yang mempertanyakan validitas pemilu 2020. Serta menambahkan label peringatan ke postingan Trump di bawah kebijakan yang diadopsi pada musim panas ini.

Perubahan tersebut dilakukan CEO Mark Zuckerberg yang sebelumnya bersikeras bahwa perusahaannya tidak akan "memeriksa fakta" politik. Dengan begitu, postingan Trump akan tetap diperiksa fakta walaupun dia tidak lagi menduduki Gedung Putih.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)