home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Idola K-Pop Ini Sukses Rintis Bisnisnya Sendiri

Rabu, 25 November 2020 14:30 by SidikTri | 688 hits
7 Idola K-Pop Ini Sukses Rintis Bisnisnya Sendiri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Idola K-Pop tak hanya pandai dalam bernyanyi dan menari. Tapi beberapa dari mereka juga ahli dalam bidang bisnis. Sekarang ini telah banyak idola yang memberanikan diri untuk merintis bisnis mereka sendiri.

Berikut adalah delapan idola K-Pop yang berhasil membuat bisnis sendiri dilansir dari Koreaboo.

1. Rain

Veteran K-Pop satu ini diketahui tengah sibuk mengurusi beberapa bisnis. Salah satunya bisnis fashion lewat brand ‘Six to Five’ ciptaannya. Ia juga diketahui memiliki label rekaman yang dibuka pada November 2007 bernama J. Tune Entertainment. Rain juga telah merintis agensi artis bernama R.A.I.N Company.

2. Jessica Jung

Mantan anggota SNSD satu ini juga tengah sibuk di dunia fashion dengan brand ‘Blanc dan Eclare’ miliknya. Brand tersebut diketahui telah banyak dipakai oleh idola K-Pop seperti BLACKPINK, HyunA, IU, PRISTIN, dan banyak lagi.

3. Jay Park

Jay Park bukan hanya seorang seniman yang fantastis tetapi juga seorang pengusaha yang sukses. Jay Park diketahui memiliki dua label rekaman, yaitu AOMG yang didirikan pada 2013 silam, dan juga H1GHR MUSIC yang dibentuk bersama dengan Cha Cha Malone.

4. Jin BTS

Baca juga: Sudah Jadi Sersan, Jin Tanggapi Member BTS yang Segera Wamil

Visual dari boy group BTS yang fenomenal ini diketahui tengah menjalankan bisnis restoran bertema Jepang bersama dengan saudaranya Kim Seok Joong. Restoran milik Jin diketahui bernama Ossu Seiromushi.

5. Kang Daniel

Mantan anggota Wanna One ini diketahui sempat konflik dengan agensi lama. Lalu setelah bebas, ia merintis agensi dan label rekaman bernama KONNECT Entertainment dan KD Entertainment. Keduanya menangani kegiatan Kang Daniel di berbagai bidang.

6. G-Dragon


Tidak diragukan lagi, G-Dragon telah menaklukkan dunia musik dan juga bisnis. Pertama, ia telah mencoba terjun di industri perhotelan dengan membuka hotel Dolce Vita Pension yang sekarang dijalankan oleh orang tuanya. Dan dua kafe yaitu Monsant Cafe dan Untitled 2017.

Seiring dengan berkembannya industri perhotelan dan makanan yang dimilikinya, G-Dragon diketahui telah mendirikan bisnis fashion Peaceminusone, dan berkolaborasi dengan banyak brand fashion dan seni. Brand fashionnya itu bahkan pernah menggelar pameran seni bertajuk Peaceminusone: Beyond the Stage di tahun 2015.

7. Jackson Wang

Seperti kebanyakan idola K-Pop, Jackson Wang juga berhasil menciptakan brand fashionnya sendiri. Brand fashion yang memiliki tema street wear itu ia namai ‘Team Wang Design’.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)