home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muncul Wacana Diterbitkannya Paspor Khusus COVID-19, Apa Fungsinya?

Jumat, 27 November 2020 14:45 by RandyW | 731 hits
Muncul Wacana Diterbitkannya Paspor Khusus COVID-19, Apa Fungsinya?
Image Source: Travel - Bisnis.com

DREAMERS.ID - Bagi para traveler, paspor adalah sesuatu yang sangat penting. Paspor sendiri digunakan untuk berpergian lintas negara. Di tengah pandemi ini, muncul wacana untuk menerbitkan paspor khusus COVID-19.

Seperti yang diketahui, regulasi untuk keluar negeri diperketat. Inggris misalnya, berencana akan mengeluarkan paspor khusus Covid-19. Mengutip dari media Evening Standard, paspor ini berbeda karena mempermudah identifikasi pelancong terkait dengan Covid-19 untuk berpergian lintas negara.

Wacana ini tengah dibahas oleh De La Rue, pihak yang resmi membuat paspor Covid-19 yang ditunjuk pemerintah Inggris. Melansir dari detik.com, paspor Covid-19 nantinya akan menggunakan teknologi berupa stiker keamanan berisi dokumen pribadi dapat menunjukkan kondisi badan seseorang terkait Covid-19.

Baca juga: Sudah Tahu? Masa Berlaku Paspor Indonesia Kini 10 Tahun

Sehingga nantinya orang-orang dapat bepergian dengan lebih mudah ke luar negeri. De La Rue bukan merupakan satu-satunya perusahaan penerbit paspor covid-19 yang ditunjuk oleh pemerintah Inggris.

"Kami sangat ingin mengajak orang terbang kembali ketika sudah memungkinkan, dan Perdana Menteri juga sangat peduli akan imbasnya pada perjalanan bisnis. Memangkas waktu karantina dari 14 ke lima hari dapat membuat perbedaan besar," kata perwakilan kabinet Inggris dikutip dari The Sun.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)