home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan di Balik Kebiasaan Unik Diego Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan

Kamis, 26 November 2020 13:50 by RizkiSetiawaan | 6345 hits
Alasan di Balik Kebiasaan Unik Diego Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan
Image Source:kompas.com

DREAMERS.ID - Pesepak bola legendaris asal Argentina, Diego Maradona, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu (25/11/2020) waktu setempat, dalam usia 60 tahun. Sosoknya yang nyentrik akan selalu diingat oleh banyak orang.

Diego Maradona dikenal sebagai mantan pemain Napoli, Barcelona, dan Boca Juniors. Setelah gantung sejak tahun 1997, Maradona juga sempat melanjutkan kariernya menjadi pelatih, termasuk melatih tim nasional Argentina.

Mungkin sebagian besar dari kita tidak menyadari bahwa sang legendaris selalu menggunakan dua buah jam tangan sekaligus. Hal ini sebelumnya paling disorot pada pegelaran Piala Dunia 2018 lalu, kemudian menjadi pemberitaan hangat sejumlah media.

Lantas hal apa yang mendasari Maradona menggunakan dua jam tangan sekaligus? Melansir dari Metro via Kompas, Maradona sudah menggunakan dua jam tangan sejak 2004, dan sebenarnya memang sudah menjadi sifat nyentrik dari pemilik julukan si Tangan Tuhan.

Baca juga: Perbedaan Serangan Jantung dan Henti Jantung yang Dialami Maradona

Ia menggunakan dua jam tangan setiap berpergian kemanapun. Alasannya bukan karena fasyen tetapi lantaran ia menganggap praktis, khususnya untuk melihat waktu yang berbeda antar dua negara, satu disetel ke waktu Argentina yang menjadi rumahnya, dan satu lagi waktu lokal negara yang disambanginya.

Menurut Heute Time, dua jam tangan yang dikenakan Maradona biasanya dari merek dan tipe yang sama, yang secara tidak langsung membuatnya menjadi gaya yang memberikan statement. Walaupun dikenal sebagai penggemar Rolex, Maradona juga memiliki keserasian khusus dengan Hublot.

Image Source:kompas.com

Legenda yang sangat identik dengan nomor punggung 10 itu juga menjadi salah satu brand ambassador jam tangan Hublot. Tipe yang digunakanya pun berbeda-beda, mulai dari Classic Fusion, hingga Big Bang King Gold. Merek tersebut juga membuat edisi terbatas Hublot Maradona Big Bang Chronograph sebagai penghormatan untuknya.

Jam edisi khusus Maradona didominasi warna hitam dengan aksen warna biru dan putih, yang mengacu pada warna pakaian tim nasional Argentina. Detail nomor 10 juga terlihat pada jam tangan tersebut, yang berkaitan dengan nomor punggung Maradona.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)