home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Blue & Grey’, Cerita di Balik Perjuangan V BTS Menghadapi Masa Sulit

Kamis, 26 November 2020 20:30 by fzhchyn | 986 hits
‘Blue & Grey’, Cerita di Balik Perjuangan V BTS Menghadapi Masa Sulit
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - V menciptakan salah satu lagu dalam album baru BTS ‘BE’ yang berjudul ‘Blue & Grey’. Sang idola K-Pop mengungkapkan bahwa lagu ini awalnya akan masuk dalam mixtape solonya, namun pada akhirnya terseleksi untuk album BTS.

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine, V membagikan cerita di balik lagu tersebut. “Aku menulis ‘Blue & Grey’ ketika aku berada pada titik terendah, saat aku bertanya-tanya apakah aku dapat melanjutkan pekerjaan atau tidak,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, “Bahkan bagian yang menyenangkan dari pekerjaan menjadi tugas, dan seluruh hidupku terasa tanpa tujuan. ‘Kemana aku harus pergi dari sini? Aku bahkan tak bisa melihat ujung terowongan’. Pemikiran seperti itu menghantamku dengan keras.”

Saat ditanya alasannya mengapa merasa seperti itu, V menjawab, “Saat itulah pekerjaan menjadi tantangan utama. Ketita aku bahagia, aku ingin bekerja, dan ketika aku bahagia aku bisa tersenyum dan melihat para fans, tetapi ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

Baca juga: V BTS Tampil Gagah dalam Video Promosi Militer

“Aku orang yang santai, kau tahu, orang yang tak kaku, tetapi tubuhku terlalu kurus dan aku mulai terbata-bata. Yang aku maksud adalah, aku mengalami waktu yang sangat sulit, dan berpikir, ‘Apa yang menantiku di akhir sana? Sukses memang penting, tapi aku juga berusaha bahagia, jadi kenapa aku tidak bahagia sekarang?’ Saat itulah aku mulai menulis ‘Blue & Grey’.”

Lebih lanjut, V mengatakan, “Ada saat aku mengalami hal seperti ini. Aku mengalami waktu terberat, tetapi aku tidak bisa terus membawa perasaan itu. Sebaliknya, aku bisa menggunakannya sebagai sejenis pupuk. Jadi aku menjaga perasaan itu dengan terus menulisnya di notesku.”

“Aku terus menulis semuanya, dan ketika akhirnya aku merasa ingin mencoba menulis lagu, aku melakukannya. Setelah lagu selesai, aku merasakan pencapaian, dan begitulah caraku melepaskan ‘Blue & Grey’. Itulah salah satu cara yang ingin aku coba untuk mengatasi masalahku.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)