home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gigi Hadid Dukung Model Berhijab Pensiun karena Alasan Agama

Jumat, 27 November 2020 14:00 by bellaevania | 4042 hits
Gigi Hadid Dukung Model Berhijab Pensiun karena Alasan Agama
Image Source: New York Style Guide

DREAMERS.ID - Model berhijab, Halima Aden cukup dikenal di dunia fashion. Ia merupakan model hijab pertama yang muncul dalam Vogue Inggris dan menorehkan sejarah sebagai model pertama yang mengenakan hijab dan burkini dalam majalah olahraga Amerika, Sports Illustrated Swimsuit Issue pada 2019 lalu.

Meski cukup diterima dengan hijabnya, Halima Aden menyatakan keputusannya untuk mundur dari dunia yang mengharumkan namanya pada Rabu (25/11/2020). Ia mengatakan keputusan pahit ini harus diambil karena keyakinan agamanya.

Melalui serangkaian unggahan Instagram Story, Halima menyesalkan gaya hijabnya dalam banyak pemotretan yang selama ini bertolak belakang dengan nilai yang dipegangnya. Diantaranya adalah hijab denim American Eagle yang pertama.

Baca juga: Gigi Hadid Kepergok Makan Malam dengan Leonardo DiCaprio

"Saya sangat putus asa saat itu untuk 'representasi' apa pun sehingga saya kehilangan jati diri dengan siapa saya,” tulis Halima. Tapi ... ini bahkan bukan gaya saya ?? Tidak pernah. Mengapa saya mengizinkan mereka mengenakan jeans di kepala saya padahal pada saat itu saya hanya mengenakan rok dan gaun panjang?"

Keputusan Halima Aden ini mendapat dukungan dari supermodel Gigi Hadid. “Semua orang harus melihat cerita @Halima sekarang. Sangat penting, sebagai seorang hijabi atau tidak, untuk merefleksikan diri dan kembali ke jalur keyakinan masing-masing. Ini satu-satunya cara untuk merasa benar-benar puas," tulis Gigi Hadid di Instagram Story.

"Saya pernah belajar melalui terapi bahwa jika kita tegas dengan batasan kita, itu tidak berarti bahwa kita tidak berterima kasih atas kesempatan, dan itu akan mengarah pada hasil akhir yang tidak terasa hampa," tambahnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)