home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kritikus Musik Ungkap Ironi Media Korea yang Masih Remehkan Pencapaian BTS

Selasa, 22 Desember 2020 23:00 by fzhchyn | 2412 hits
Kritikus Musik Ungkap Ironi Media Korea yang Masih Remehkan Pencapaian BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kritikus musik Kim Young Dae secara blak-blakan mengungkapkan perlakuan media Korea yang masih tidak memahami betapa signifikannya pencapaian BTS di kancah internasional dan meremehkan prestasi mereka.

Hal ini mengacu pada BTS yang namanya masuk dalam salah satu kategori Grammy Awards belum lama ini. BTS adalah artis Korea pertama yang masuk dalam nominasi penghargaan musik kategori pop paling bergengsi di dunia ini.

Saat tampil dalam podcast YouTube Kim Eo Jun awal bulan ini, Kim Young Dae mengatakan, “Mengapa reporter Korea meremehkan BTS? Saya percaya itu sebagian karena fenomena kelambatan budaya dan sebagian lagi karena anak-anak ini (BTS) tidak mengikuti ‘persamaan sukses’ yang biasanya di mana para idola sangat bergantung pada media untuk kesuksesan mereka.”

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Kim Young Dae mengatakan bahwa keraguannya berubah menjadi keyakinan setelah BTS dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance di Grammy tahun ini. “Tahukah kau apa yang aneh? Media senang melaporkan tentang kesuksesan PSY ‘Gangnam Style’ di luar negeri meskipun berakhir sebagai one-hit-wonder.”

“Saya merasa ada bias sistemik terhadap idola K-Pop. Saya bahkan pernah mendengar seorang perwakilan media mengatakan nominasi Grammy membuktikan lagu mereka ‘Dynamite’ sukses, tapi itu tidak serta merta membuktikan kesuksesan grup,” imbuhnya.

Sang kritikus melanjutkan, “Saya percaya outlet media Korea tidak menyukai bagaimana BTS menjadi sukses tanpa pengaruh mereka. Mereka berhasil dengan bantuan sukarela dan ikatan dari para fans di seluruh dunia, tidak seperti kasus biasa.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)