home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meninggal Di Usia 85 Tahun, Begini Perjalanan Karir David Prowse 'Darth Vader'

Senin, 30 November 2020 14:20 by SidikTri | 332 hits
Meninggal Di Usia 85 Tahun, Begini Perjalanan Karir David Prowse 'Darth Vader'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - David Prowse, aktor Inggris yang terkenal lewat perannya sebagai Darth Vader dalam trilogy film original ‘Star Wars’ diketahui telah meninggal dunia pada usia 85 tahun. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh agensinya, Bowington Management, lewat Twitter, pada Minggu (29/11/2020).

David Prowse adalah aktor veteran yang telah banyak bermain di beberapa film populer selain film Star War. Melansir Variety, berikut adalah kisah perjalanan karir sang aktor di dunia perfilman.

David Prowse lahir pada tahun 1935. Ia memenangkan kejuaraan angkat besi Inggris pada tahun 1962, dan mewakili Inggris dalam kategori angkat besi di Commonwealth Games di Brisbane pada tahun yang sama.

Kemudian terjun ke dunia akting dengan memainkan karakter monster Frankenstein dalam tiga film waralaba Frakenstein yaitu, ‘Casino Royale’ (1967), ‘The Horror of Frankenstein’ (1970) dan ‘Frankenstein and the Monster from Hell’ (1974).

Dia juga pernah berperan sebagai pengawal dalam ‘A Clockwork Orange’ (1971), karya Stanley Kubrick. Peran sebagai pengawalnya tersebut kemudian menarik perhatian kreator Star War, George Lucas. Ia pun kemudian dicasting untuk peran Darth Vader dan Chewbacca, dan akhirnya mendapatkan peran sebagai Sith Lord si Darth Vader.

Namun, karena aksennya dianggap tidak cocok untuk peran itu maka dia memainkan peran itu secara fisik saja, sedang untuk suaranya didubbing oleh James Earl Jones. David Prowse pun memainkan karakter Darth Vader dalam ‘Star Wars: Episode IV - A New Hope’ (1977), ‘Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back’ (1980) dan ‘Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi’ (1983).

Pada tahun 1975, David Prowse menjadi bagian integral dari budaya Inggris ketika ia berperan sebagai ‘Green Cross Code Man’, seorang pahlawan super yang diciptakan untuk mempromosikan kampanye keselamatan jalan raya Inggris untuk anak-anak.

Ia pun mendapat penghargaan The Most Excellent Order of the British Empire (MBE) pada tahun 2000 atas perannya tersebut. Kisah perjalanan hidup Prowse juga telah diterbitkan dalam sebuah buku berjudul ‘Straight from the Force’s Mouth’ pada tahun 2011.

Juga dalam film dokumenter berjudul ‘I Am Your Father’ yang tayang pada 2015 silam. Kini semua karya dan kisah hidupnya akan dikenang oleh seluruh penggemar di dunia sebagai hal yang menginspirasi dan memotivasi. Selamat jalan Lord Darth Vader, Rest in Peace.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)