home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film Dokumenter 'Shawn Mendes: In Wonder': Seperti Ada yang Kurang

Senin, 30 November 2020 17:30 by SidikTri | 425 hits
Review Film Dokumenter 'Shawn Mendes: In Wonder': Seperti Ada yang Kurang
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Susul film dokumenter BLACKPINK bertajuk 'Light Up the Sky', Netflix kembali merilis film dokumenter serupa yang menampilkan kisah penyanyi populer Shawn Mendes lewat judul 'Shawn Mendes: In Wonder’, pada 23 November kemarin.

Fokus cerita dalam film Shawn Mendes: In Wonder yaitu mengisahkan tentang konser tur dunia yang dilakukan oleh Shawn Mendes pada tahun lalu, dan juga refleksi perjalanannya dari kecil hingga menjadi bintang seperti sekarang.

Film itu sekaligus menceritakan lebih dalam tentang album baru Mendes bertajuk 'Wonder' yang akan dirilis pada 4 Desember mendatang. Tak lupa juga diceritakan pula tentang kisah asmaranya dengan lawan duetnya dalam lagu 'Senorita', Camila Cabello.

Melansir Variety, Netflix kali ini sepertinya kurang berhasil mengulang sukses film-film dokumenter musik sebelumnya seperti film tentang Taylor Swift, BLACKPINK dan J Balvin yang mampu menyampaikan cerita solid tentang momen penting dalam kisah karir sang penyanyi.

Film Shawn Mendes: In Wonder dinilai hanya mampu menciptakan kesan bahwa superstar berusia 22 tahun itu telah menjalani kehidupan yang mempesona, yang mungkin dapat memberi kesan terhadap penggemar yang telah mengenalnya, tetapi kurang bisa menarik orang yang belum terpikat olehnya.

Baca juga: Ini Deretan Film Bioskop Indonesia yang Akan Tayang di Netflix

Dalam durasi 1 jam 23 menit, hampir seluruhnya berfokus kepada Mendes, dan tidak ada karakter lain yang benar-benar berkembang selama film. Beberapa karakter seperti keluarganya di Kanada dan pacarnya Camila Cabello hanya ditampilkan secara sekilas tanpa ada perkembangan lebih dalam.

Film ini mempunyai sinematografi atau visual yang sangat bagus terutama dalam setiap adegan panggung di tur konser dunianya yang mengesankan, yang mampu memberikan gambaran terhadap penonton tentang bagaimana rasanya berada di atas panggung.

Namun sepertinya film ini sedikit terlalu bergantung pada visual tersebut, penggunaan konsep pengambilan gambar dipanggung yang sama untuk latar tempat yang berbeda dinilai sebagai metode yang sedikit usang. Namun terlepas dari itu beberapa drama dari film ini memang menarik untuk diikuti.

Diantaranya dilema yang dialami sang penyanyi tentang pilihan apakah akan membatalkan konsernya atau tidak, juga kisah awal asmaranya dengan Camila Cabello, juga tentang proses penulisan lagu di album barunya.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)