home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Life Goes On’ No. 1 di Billboard, Ini Sederet Rekor yang Dipecahkan BTS

Selasa, 01 Desember 2020 09:40 by fzhchyn | 1064 hits
‘Life Goes On’ No. 1 di Billboard, Ini Sederet Rekor yang Dipecahkan BTS
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS menyapu bersih chart Billboard pekan ini dengan album dan lagu terbaru mereka. Setelah album ‘BE’ menduduki posisi puncak chart Billboard 200, kini telah diumumkan bahwa lagu utama ‘Life Goes On’ juga berada di peringkat No. 1 chart Hot 100.

Pada 1 Desember, Billboard mengumumkan bahwa ‘Life Goes On’ menempati posisi pertama dalam chart Hot 100, yang menunjukkan peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat dari semua genre. Ini adalah lagu ketiga mereka mendapat posisi No. 1 di chart setelah ‘Dynamite’ dan ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ kolaborasi remix dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo.

Dengan pencapaian ini, BTS telah menjadi artis dengan akumulasi tercepat untuk tiga lagu No. 1 di Hot 100 dalam 42 tahun terakhir, sejak Bee Gees dengan lagu-lagu dari soundtrack ‘Saturday Night Fever’ di tahun 1977. BTS juga menjadi artis tercepat sejak The Beatles yang mendapatkan tiga peringkat pertama di Hot 100, di mana band legendaris itu mencapainya pada tahun 1964.

 

 

Yang lebih mengesankan, ‘Life Goes On’ menjadi lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa Korea yang mencapai No. 1 di Hot 100 dalam 62 tahun sejarah chart tersebut. Ini juga merupakan lagu pertama non-bahasa Inggris yang langsung debut di puncak, dan BTS adalah duo/group pertama dalam sejarah yang memiliki dua lagu (Dynamite dan Life Goes On) yang debut di puncak langga lagu.


Tak hanya di chart Hot 100, ‘Life Goes On’ juga memuncaki chart Global 200 dan Global Excl. US, membuat BTS lagi-lagi meraih Billboard All-Kill. Sementara itu, salah satu lagu b-side ‘Blue & Grey’ debut di posisi No. 9 di chart Global 200.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)