home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Demon Slayer: Mugen Train' Geser 'Titanic' Jadi Film Terlaris Kedua di Jepang

Selasa, 01 Desember 2020 14:40 by SidikTri | 1787 hits
'Demon Slayer: Mugen Train' Geser 'Titanic' Jadi Film Terlaris Kedua di Jepang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film anime ‘Demon Slayer: Mugen Train’ sepertinya terus memperlihatkan kesuksesan besarnya. Kini film yang diangkat dari manga (komik Jepang) berjudul sama tersebut telah menjadi film box office terlaris kedua di Jepang menggeser film populer Titanic yang juga menjadi film box office terlaris ketiga di dunia.

Pencapaian tersebut diumumkan sendiri oleh Aniplex selaku distributor dari film animasi tersebut pada Senin (30/11) kemarin. Film tersebut dilaporkan telah memperoleh pendapatan sebesar $ 264 juta (Rp. 3,7 triliun) dari 20,5 juta penonton pada 29 November, atau sekitar 45 hari sejak mulai ditayangkan di bioskop pada 16 Oktober.

Ini melebihi pendapatan yang diperoleh film Titanic yang meraup pendapatan sebesar $ 251 juta atau sekitar Rp. 3,5 triliun (kurs saat ini). Sedangkan untuk film terlaris sendiri masih dipegang oleh film animasi ‘Spirited Away’ karya Miyazaki Hayao dengan pendapatan sebesar $ 295,5 juta (Rp. 4,1 triliun)

Baca juga: 'Demon Slayer' dan 'The Croods 2', Film Animasi yang Berjaya di Box Office Internasional

Demon Slayer sendiri pada minggu lalu juga telah berhasil menggeser pendapatan film ‘Frozen’ yang menghasilkan $ 245 juta (Rp. 3,4 triliun ) pada tahun 2014 dan film anime ‘Your Name’ karya Shinkai Makoto yang meraup $ 240 juta (Rp. 3,3 triliun) pada tahun 2016 silam.

Film anime ini merupakan sekuel atau kelanjutan dari serial anime yang tayang pada April hingga September 2019 di salah satu stasiun televisi di Jepang. Aniplex, yang sepenuhnya dimiliki oleh Sony Music Entertainment Japan, juga telah mendistribusikan serial ini di platform Netflix, Amazon, dan Hulu.

Demon Slayer: Mugen Train juga dijadwalkan akan tayang di bioskop Amerika Utara pada awal 2021 nanti, dengan Aniplex of America dan Funimation yang akan manjadi pihak distributornya.  

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)