home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ancaman Alumni 212 Bawa Massa Jika Habib Rizieq Diperiksa

Selasa, 01 Desember 2020 14:10 by RizkiSetiawaan | 395 hits
Ancaman Alumni 212 Bawa Massa Jika Habib Rizieq Diperiksa
Image Source:reqnews.com

DREAMERS.ID - Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengatakan bahwa mereka akan membuat kerumunan massa apabila Habib Rizieq Shihab datang untuk memenuhi panggilan polisi. Polisi juga akan mengambil tindakan tegas, mereka akan membubarkan massa jika menibulkan kerumunan.

Kabid Gumas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, juga telah mengatakan kepada Habib Rizieq Shihab untuk tidak membawa massa pada saat menjalanin pemeriksaan. Ia juga mengatakan bahwa cukup Habib Rizieq dan tim pengacaranya saja.

"Sebaiknya disarankan kalau memang datang cukup membawa pengacaranya saja. Intinya kita mengharapkan dia datang dengan situasi pandemi COVID-19 jangan lagi membuat kerumunan," kata Yusri, Senin (30/11/2020), mengutip detik.com

Lebih lanjut melansir Detik, Yusri juga menyebutkan bahwa pihaknya juga akan mengambil sikap yang sangat tegas, dalam upaya pembubaran kerumunan, dan melanggar protokol kesehatan.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

"Kalau tetap memaksa membawa massa yang banyak yang bisa menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan, Polda Metro Jaya akan mengambil langkah tegas dengan cara membubarkan," tegas Yusri.

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 juga menyatakan akan ada massa yang akan datang ke Polda Metro Jaya apabila Habib Rizieq memenuhi panggilan polisi pada hari ini, Selasa (1/12/2020).

"Siap mengawal.... Kalau (nanti) keputusan hadir, sudah dipastikan, seluruh massa pencinta beliau pasti akan turun," ucap Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin, saat dihubungi, Senin (30/11/2020).

Novel Bamukmin mengatakan akan ada konsekuensi kerumunan jika Habib Rizieq dipanggil ke Polda Metro Jaya. Menurut Novel, lebih baik Polda Metro Jaya mengurungkan pemanggilan tersebut. Novel juga menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran harus dicopot jika massa sampai berkumpul di Polda Metro Jaya sebagai konsekuensi.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)