home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi, MAMA Tuai Keluhan Dan Kritik Dari Para Penggemar KPop

Selasa, 01 Desember 2020 16:00 by SidikTri | 760 hits
Lagi, MAMA Tuai Keluhan Dan Kritik Dari Para Penggemar KPop
Image Source: Kpopmap

DREAMERS.ID - Salah satu acara penghargaan terbesar K-Pop, ‘Mnet Asian Music Awards’ atau akrab disebut MAMA tampaknya tidak pernah lepas dari keluhan dan kritik dari penggemar K-Pop, tidak terkecuali untuk tahun ini.

Acara yang akan digelar pada Minggu, 6 Desember 2020 itu diketahui akan menampilkan tiga belas boy group yaitu BTS, SEVENTEEN, NCT, GOT7, MONSTA X, TXT, TREASURE, J01, THE BOYZ, STRAY KIDS, ATEEZ, CRAVITY, dan ENHYPEN.

Namun yang kemudian menyulut kritik dan keluhan dari penggemar adalah lineup girl group dalam acara tersebut yang hanya akan menampilkan lima grup saja, yaitu TWICE, IZ*ONE, MAMAMOO, Oh My Girl, dan (G) I-DLE.

Banyak penggemar yang mengatakan bahwa meskipun boy group telah tampil baik tahun ini, namun juga ada banyak girl group yang memiliki pengaruh yang cukup besar pada dunia musik K-Pop, dan seharusnya lebih banyak lagi yang diundang untuk tampil di upacara tersebut.

Baca juga: Respon MAMA 2020 Soal Tudingan Diskriminasi ke Idola K-Pop

Sebut saja dua girl group yang tahun ini debut dengan sangat baik yaitu SECRET NUMBER dan Aespa, yang banyak menarik perhatian penggemar lokal maupun internasional. Para netizen korea atau K-Netz pun beramai-ramai menyampaikan ketidakpuasaan mereka lewat komentar di Twitter.

Sebagai ungkapan rasa kecewa dengan rasio lineup antara boy group dan girl group yang akan tampil di MAMA, salah satu penggemar menyebut MAMA adalah inisial untuk Male Asian Music Award. Sedang fans lain menyinggung boy group ENHYPEN yang justru bisa tampil di MAMA, padahal belum debut pada saat pengumuman lineup tersebut.

“Ok tidak membenci ENHYPEN, tetapi ENHYPEN dipanggil untuk tampil di MAMA ketika mereka bahkan tidak debut sampai saat itu,” tulis salah satu penggemar. Mungkin hal itu lantaran ENHYPEN adalah grup jebolan Mnet 'I-LAND'.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)