home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stephanie Frappart Jadi Wasit Wanita Pertama di Liga Champions

Rabu, 02 Desember 2020 16:10 by RandyW | 667 hits
Stephanie Frappart Jadi Wasit Wanita Pertama di Liga Champions
Image Source: Goal.com

DREAMERS.ID - Liga Champions kali ini akan lebih menarik publik. Pasalnya, laga Juventus melawan Dynamo Kiev di Stadion Allianz dipimpin wasit wanita. Stephanie Frappart menjadi wasit wanita pertama yang ada di ajang liga champion.

Saat memimpin liga champion nanti, Stephanie Frappart akan didampingi Hicham Zakrani dan Mehdi Rahmouni. Sementara Karim Abed akan jadi wasit keempat dan Benoit Millot jadi wasit VAR.

Pengalaman seorang Stephanie Frappart tidak perlu diragukan lagi, karena Frappart memiliki segudang pengalaman dalam memimpin sepak bola pria. Melansir dari Bleacher Report, Frappart mencetak rekor sebagai wasit wanita pertama di Ligue 2 Prancis, Ligue 1, Piala Super Eropa, dan pertandingan internasional pria.

Mengutip dari CNN, Frappart memiliki performa pada Piala Super Eropa 2019 juga mendapat pujian dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Kabarnya, ia menjadi wasit saat berusia 13 dengan mengawali karir di Ligue 2 pada 2014. Wasit 36 tahun itu pun naik kasta ke Ligue 1 lima tahun berselang.

Selain Frappart ada wasit wanita lainnya yang menjadi pelopor wasit wanita adalah Nicole Petignat dari Swiss dan Bibiana Steinhaus dari Jerman. Petignat memimpin pertandingan Piala UEFA pada 2003 sedangkan Steinhaus jadi wasit di Liga Jerman.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)