home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Dibasahi Ludah, Begini Cara Atasi Bibir Kering

Kamis, 03 Desember 2020 08:00 by RizkiSetiawaan | 974 hits
Bukan Dibasahi Ludah, Begini Cara Atasi Bibir Kering
Image Source: honestdocs.id

DREAMERS.ID - Bibir sehat tentu memikat. Apalagi kalau bibir kita sudah diaplikasikan dengan lipstik berwarna, kepercayaan diri kita semakin meningkat dan membuat wajah kita lebih terpancar sempurna. Namun bagaimana jadinya jika bibir pecah-pecah?

Ketika bibir dalam keadaan kering dan pecah-pecah, kebanyakan orang melembabkannya dengan cara menjilat bibir. Nah, sebenarnya menjilat bibir ketika kering sebenarnya tidak boleh dilakukan.

Mengutip Bebeautiful via Liputan6, alih-alih ingin melembapkan bibir instan, cara membasahi bibir dengan air liur ternyata dapat membuat bibir jadi lebih kering. Itu karena air liur mengandung enzim dari kelenjar saliva yang mengambil kelembaban dari permukaan bibir, dan membuatnya jadi lebih kering dari sebelumnya. 

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Coba kalian ingat lagi, saat bibir kalian kering pasti kalian membasahinya dengan air liur dan kering seketika. Lalu kalian mengulanginya lagi hingga berkali-kali, lama kelamaan, kondisi bibir akan lebih parah tingkat kekeringan dan pecah-pecahnya.

Tetapi kalian jangan merasa khawatir, karena memang ada solusi untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Kalian hanya perlu menggunakan pelembab bibir yang membantu memberikan kelembaban ekstra.

Kalian bisa memilih produk dengan tekstur yang creamy dan formula pelembab bibir atau natural oil yang lebih tahan lama, untuk mendukung setiap penampilanmu. Jadi, selain memberikan kelembaban bibir kalian selama 24 jam, kalian juga bisa tampil cantik kapanpun dan dimanapun.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)