home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Aturan Ketat di Industri Hiburan Korea, Larangan Pacaran Hingga Makan

Sabtu, 12 Desember 2020 08:00 by SidikTri | 1046 hits
10 Aturan Ketat di Industri Hiburan Korea, Larangan Pacaran Hingga Makan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kalian mungkin sering mendengar rumor bahwa industri hiburan di Korea Selatan memberlakukan aturan-aturan yang sangat ketat terhadap artis traineenya. Dan tampaknya hal tersebut bukan sekedar rumor belaka.

Belum lama ini, seorang youtuber yang juga merupakan artis K-Pop bernama Grazy Grace mengungkapkan beberapa aturan ketat dari perusahaan yang harus dipatuhi oleh para trainee. Berikut adalah daftar lengkap dari 10 aturan yang disampaiakan oleh Grace.

Aturan # 1: Tidak diizinkan pacaran

Selain karena pacaran dinilai dapat menggangu karir sang artis, aturan tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk melindungi citra murni sang artis dikalangan penggemar.

Aturan ini sangat ditekankan oleh perusahaan, Grace bahkan menyebutkan salah satu temannya ada yang dipecat setelah kedapatan berkencan.

Aturan # 2: Dilarang berbicara dengan lawan jenis

Meskipun sang artis dianjurkan untuk menyapa satu sama lain dengan sopan, bukan berarti para artis diizinkan untuk berbicara dan bersendagurau dengan lawan jenisnya. Grace mengatakan bahwa agensi akan sering melakukan penyesuaian jadwal sehingga grup wanita dan pria tidak akan berada di tempat yang sama.

Aturan # 3: Perusahaan sering mengadakan razia ponsel

Agensi dapat memeriksa ponsel sang artis kapan saja mereka mau, jadi penting untuk berhati-hati tentang apa saja yang disimpan dalam ponsel.

Grace kemudian bercerita tentang "aturan tiga tahun". Jika sang artis debut sebagai bagian dari grup dan tidak menimbulkan masalah bagi agensi, perusahaan akan memberi kelonggaran untuk berkencan.

Aturan # 4: Tidak ada makanan cepat saji

Agensi akan rutin menimbang artisnya. Jika berat badan sang artis naik satu atau dua pound, manajer akan langsung menyelidiki makanan yang dikonsumsi sang artis.

Aturan # 5: Harus selalu bisa dihubungi oleh manajer

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Tidak pandang waktu, manajer dapat menelepon artisnya kapanpun ia mau. Jika sang artis tidak menjawab telepon karena alasan apa pun, mereka akan langsung dimarahi.

Aturan # 6: Tidak Boleh Keluar

Grace mengatakan para artis tidak diizinkan untuk keluar dan melakukan apa pun. Setelah latihan, para artis harus langsung pulang dan tidur.

Grace pernah tinggal di asrama agensinya. Pada awalnya, dia menikmati karena dapat menghemat uang, tetapi kemudian ia merasa tertekan karena mereka terlibat dalam setiap aspek kehidupannya.

Aturan # 7: Tidak ada media sosial

Beberapa agensi melarang artisnya untuk memiliki media sosial, jika ada yang mengizinkan pun harus dalam pantauan manajer, untuk memastikan sang artis tidak mengunggah foto yang terlihat jelek atau tidak mengirim pesan yang salah.

Aturan # 8: Tidak boleh mengubah gaya rambut tanpa izin

Dalam kasus Grace, dia ingat tidak diizinkan memotong, mewarnai, atau melakukan apa pun pada rambutnya tanpa persetujuan dari sang manajer.

Aturan # 9: Tidak ada pekerjaan paruh waktu.

Sebagian besar perusahaan tidak ingin artisnya memiliki pekerjaan paruh waktu meskipun penghasilan sebagai trainee atau artis yang baru saja memulai debutnya dinilai kurang mencukupi.

Aturan # 10: Harus tunduk dan hormat kepada orang yang lebih tua.

Para artis harus menyapa yang lebih tua dan membungkuk pada sudut 90 derajat dengan sikap yang sempurna, Grace menceritakan saat dia membungkuk dengan tangan di saku mantel karena dingin, kemudian mendapat taguran karena dinilai tidak sopan.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)