home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM dan Suga BTS Debut di Chart Billboard Hot 100 Songwriters

Kamis, 03 Desember 2020 10:00 by fzhchyn | 504 hits
RM dan Suga BTS Debut di Chart Billboard Hot 100 Songwriters
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mengikuti kesuksesan album ‘BE’ dan lagu utama ‘Life Goes On’ yang memuncaki chart Billboard Hot 100 dan Billboard 200, dua member BTS yang berpartisipasi dalam penulisan lagu dalam album, RM dan Suga juga berhasil meraih pencapaian yang mengesankan.

Pada 3 Desember, Billboard mengumumkan bahwa RM dan Suga telah debut di Top 10 dalam chart Billboard Hot 100 Songwriters. Chart tersebut pertama kali diluncurkan pada Juni 2019, di mana penghitungannya didasarkan pada pengumpulan data dari chart mingguan Hot 100 dan chart Billboard khusus genre lainnya.

BTS mendominasi beberapa chart Billboard dalam satu minggu terakhir ini setelah album baru mereka ‘BE’ menempati posisi No. 1 di Billboard 200 dan lagu utama ‘Life Goes On’ yang merupakan lagu berbahasa Korea menjadi hit No. 1 di Hot 100. Semua lagu di album, kecuali ‘Skit’ (non-musikal), masuk chart Hot 100.

Selain itu, BTS juga menyapu chart World Digital Song Sales, menetapkan rekor baru di chart pemutara radio Pop Song, menduduki posisi No. 26 di chart pemutara radio Streaming Songs, serta memuncaki chart Top Album Sales, Independent Albums, dan Billboard Artist 100.

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

Ini adalah pertama kalinya bagi RM dan Suga masuk dalam chart Billboard Hot 100 Songwriters. Debut mereka di chart berada di Top 10, dengan RM di No. 3 dan Suga di No. 9. RM sendiri memiliki kredit di setiap lagu dalam album ‘BE; kecuali ‘Dynamite’, sementara Suga memiliki kredit di setiap lagu kecuali ‘Dynamite’ dan ‘Stay’.

David Stewart dan Jessica Agombar, yang merupakan penulis lagu ‘Dynamite’ juga berada di Top 10, dengan menempati posisi No. 7. Kemudian dalam chart Hot 100 Producers, produser BTS, Pdogg dan David Stewart masing-masing berada di No. 2 dan No. 4.

Congrats team!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)