home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Koper Hingga 8 Sepeda Dibawa KPK dari Rumah Dinas Edhy Prabowo

Kamis, 03 Desember 2020 13:10 by RizkiSetiawaan | 726 hits
5 Koper Hingga 8 Sepeda Dibawa KPK dari Rumah Dinas Edhy Prabowo
Image Source: foto.tempo.co

DREAMERS.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tadi malam baru melakukan pengeledahan di rumah dinas milik Menteri Kelautan dan Perikanan yang dinonaktifkan yaitu Edhy Prabowo. Dari rumah dinas tersebut KPK membawa 5 koper hingga 8 unit sepeda.

Melansir detik, Rabu (2/12/2020) malam tim KPK meninggalkan rumah dinas Edhy Prabowo sekitar pukul 23.30 WIB. Terlihat penyidik memasukan 8 unit sepeda dalam mobil berwarna putih dengan logo KPK. Sementara, 5 buah koper dimasukkan ke mobil lainnya.

Tetapi belum dipastikan apa saja merek 8 sepeda yang dibawa oleh KPK, selain itu tim KPK juga terlihat membawa sekotak kayu. Setelah itu, paraa penyidik langsung masuk ke dalam mobil. Tim KPK meninggalkan rumah dinas Edhy Prabowo setelah melakukan pengeledah hampir 7 jam lamanya.

Terlihat Novel Baswedan juga ikut dalam pengeledahan di rumah dinas Edhy Prabowo, tetapi Novel terlebih dahulu meninggalkan rumah dinas tersebut.

Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Edhy Prabowo sejak sore, pada sekitar pukul 16.30 WIB. Penggeledahan dilakukan untuk mengembangkan penyelidikan perkara suap ekspor benih lobster atau benur yang menjerat Edhy Prabowo.

“Benar, saat ini penyidik KPK sedang melakukan kegiatan penggeledahan di rumah jabatan menteri KKP," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Rabu (2/12/2020), mengutip detik.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

Penggeledahan dilakukan di rumah dinas Edhy di Jalan Widya Chandra V No 26, Jakarta Selatan. Sebelumnya, penyidik KPK juga menggeledah sejumlah lokasi terkait kasus korupsi ekspor benur yang menjerat Edhy Prabowo dkk. KPK juga telah menggeledah tiga tempat di Bekasi, Jawa Barat.

Ketiga lokasi tersebut adalah kediaman tersangka Suharjito, Direktur PT DPP (Dua Putra Perkasa), kantor dan gudang PT DPP. Pekan lalu, tim penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dalam kasus ini, sudah ditetapkan 7 tersangka, yaitu:

Sebagai penerima:
1. Edhy Prabowo (EP) sebagai Menteri KKP
2. Safri (SAF) sebagai Stafsus Menteri KKP
3. Andreau Pribadi Misanta (APM) sebagai Stafsus Menteri KKP
4. Siswadi (SWD) sebagai Pengurus PT Aero Citra Kargo (PT ACK)
5. Ainul Faqih (AF) sebagai Staf istri Menteri KKP
6. Amiril Mukminin (AM)


Sebagai pemberi:
7. Suharjito (SJT) sebagai Direktur PT DPP

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)