home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ragam Manfaat Kopi untuk Perawatan Kecantikan di Rumah

Selasa, 08 Desember 2020 13:50 by SartikaF | 422 hits
Ragam Manfaat Kopi untuk Perawatan Kecantikan di Rumah
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Berbagai variasi kopi saat ini tengah ramai karena rasanya yang enak. Namun selain berfungsi untuk menghilangkan kantuk, kopi pun punya manfaat lebih untuk kecantikan wajah dengan cara pengolahan yang beragam.

Melansir laman Times of India via Okezone, minuman kaya antioksidan ini sangat sayang jika hanya digunakan sebagai penawar ngantuk saja. Ternyata bubuk kopi juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Apa saja?

1. Mengempeskan mata sembab

Antioksidan pada kopi membantu mengecilkan pembuluh darah sehingga ampuh mengempeskan mata yang sembab atau bengkak. Kamu bisa menggunakan cara mengoleskan ampas kopi di bawah mata atau dengan membuat es batu kopi yang nantinya ditaruh di sekitar mata dengan membalutnya dengan kain.

2. Masker wajah

Buat masker dengan campuran kopi dan susu dalam konsistensi kental. Oleskan pada wajah selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Alhasil kulitmu bersih dan bercahaya.

Baca juga: Tips Aman Minum Kopi Saat Menjalani Puasa

3. Eksfoliator kulit kepala

Menggunakan kopi untuk mengeksfoliasi kulit kepada dapat membantu menghilangkan penumpukan produk berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Basahi rambut dan kepalamu lalu pijat menggunakan kopi selama dua menit. Kemudian bilas dengan sampo dan conditioner.

4. Face scrub

Hilangkan kulit mati dengan membuat masker kopi yang dicampur gula merah, dan minyak zaitun. Komposisi ini bagus digunakan untuk scrubbing. Gosok halus pada wajah agar tidak melukai kulit.

5.  Lulur

Kopi dapat membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Caranya, campurkan bubuk kopi dengan satu sendok minyak zaitun, dan satu sendok gula. Lalu gunakan di area yang diinginkan dengan gerakan memutar.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)