home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harta Kekayaan Mensos Juliari Tersangka Korupsi Bansos, Punya Utang Rp 17,5 M!

Senin, 07 Desember 2020 14:50 by RizkiSetiawaan | 452 hits
Harta Kekayaan Mensos Juliari Tersangka Korupsi Bansos, Punya Utang Rp 17,5 M!
Image Source:era.id

DREAMERS.ID - Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) hari Minggu (6/11/2020) lalu, menangkap Menteri Sosial Juliari Batubara dan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan menerima suap pengadaan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 wilayah Jabodetabek. Juliari dijanjikan mendapat jatah Rp.10.000 untuk tiap paket Bansos senilai Rp 300.000.

Berdasarkan catatan milik LHKPN KPK, Juliari sudah 3 kali melaporkan harta kekayaannya sebagai pejabat publik. Pertama, politikus PDIP itu pertama kali melaporkan pada 31 Mei 2015 sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, dengan jumlah harta sebesar Rp 48 M.

Melansir laman Merdeka, Juliari kembali melaporkan harta kekayaan sebesar Rp 51 M  pada 31 Desember 2018. Ketiga kalinya, Juliari melaporkan harta kekayaannya pada 31 Desember 2019 dengan nilai sebesar Rp 47 M. Pada laporan ini, Juliari telah menjabat sebagai Menteri Sosial.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

Aset lainya yang dimiliki Juliari adalah berupa tanah dan bangunan dengan total keseluruhan Rp 48 M, kemudian alat transportasi berupa 1 unit mobil Land Rover Jeep tahun 2008 hasil sendiri senilai Rp 618 juta. Harta bergerak lainnya senilai Rp 1 M, surat berharga Rp 4 M kas dan setara kas Rp 10 M.

Melansir laman Tirto.id, walaupun punya total kekayaan mencapai Rp 47 miliar namun Juliari memiliki utang sebesar Rp 17,5 miliar. Namun tidak diketahui jelas, atas nama apa utang tersebut.

Di sisi lain, Juliari dicurigai mendapatkan Rp 8,8 M dari periode kedua pelaksanaan paket bansos Oktober 2020 - Desember 2020 terkumpul fee sekitar Rp 8,8 miliar. Firli menduga uang tersebut juga akan dipergunakan untuk keperluan Juliari.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)