home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

1,2 Juta Vaksin Corona Mendarat, Siapa yang Pertama Terima Vaksin?

Senin, 07 Desember 2020 15:10 by RandyW | 349 hits
1,2 Juta Vaksin Corona Mendarat, Siapa yang Pertama Terima Vaksin?
Image Source: kompas.com

DREAMERS.ID - Vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Tiongkok sudah tiba di Indonesia pada Minggu (6/12/2020). Presiden Joko Widodo menyebutkan yang tiba di tanah air sebanyak 1,2 juta vaksin, dan masih ada 8 juta vaksin yang akan datang dalam bentuk bahan baku.

Jokowi pun mengatakan untuk dilakukannya vaksinasi masih menunggu proses izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). "Artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah COVID-19."

"Tapi untuk memulai vaksinasi masih memerlukan tahapan-tahapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan," kata Jokowi di kutip dari video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Mengutip keterangan dari Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartanto sempat membeberkan kelompok prioritas pertama yang mendapatkan vaksin.

Baca juga: Yuk Baca Kabar Baik Yuk! Berita Terbaru Pengguna Sinovac di Tengah Lonjakan Varian Omicron

Melansir dari laman Detik, kelompok pertama yang dipriotitaskan mendapat vaksin corona adalah tenaga medis, layanan kesehatan, TNI/Polri, dan aparat hukum yang diperkirakan butuh sekitar 3,5 juta dosis vaksin.

Kelompok selanjutnya tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat daerah, yang jumlahnya sekitar 5 juta orang. Setelah itu disusul oleh tenaga pendidik yang terdiri dari guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan dosen perguruan tinggi swasta maupun negeri dengan total 4,3 juta dosis.

"Aparat pemerintah pusat, daerah, legislatif, 2,3 juta (dosis). Penerima bantuan pembayaran iuran BPJS yang jumlahnya sebesar 96 juta. Semuanya itu totalnya 102 juta dan masyarakat yang usia 15 sampai 59 tahun, totalnya ada 160 juta," kata Airlangga.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)