home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Lagu R&B dan Hip Hop Korea Paling Banyak Diputar di Spotify Tahun Ini

Selasa, 08 Desember 2020 18:00 by SidikTri | 1480 hits
10 Lagu R&B dan Hip Hop Korea Paling Banyak Diputar di Spotify Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.IDSpotify biasa merilis daftar #SpotifyWrapped di setiap akhir tahun, tak terkecuali untuk tahun ini. Mereka diketahui telah memberikan daftar lagu Korea paling banyak didengar, tak hanya secara keseluruhan tetapi juga dari genre khusus.

Melansir Koreaboo, ada 10 lagu R&B dan Hip-Hop yang paling banyak di-streaming selama tahun 2020 di Spotify. Di antaranya kebanyakan lagu lama yang masih cocok untuk didengarkan di tahun ini.

10. WINE - SURAN (Ft. Changmo) (Prod. SUGA)

Dirilis pada tahun 2017 dan termasuk dalam album ‘Walkin’, video audionya telah ditonton sebanyak 2,4 juta kali di Youtube.

9. Make Up - Sam Kim feat Crush

Dirilis pada tahun 2018 dan termasuk dalam album ‘Sun and Moon’, video musik lagu Make Up telah ditonton sebanyak 7,5 juta kali di Youtube.

8. Yours - Raiden dan Chanyeol EXO feat Lee Hi, Changmo

Dirilis pada tahun 2020 dan termasuk dalam album ‘Yours (Blinders Remix)’, video musik kolaborasi empat artis ini telah ditonton sebanyak 16,9 juta kali di Youtube.

7. D (Half Moon) - DEAN feat Gaeko

Dirilis pada tahun 2016 dan termasuk dalam album ‘130 mood: TRBL’, video musik duo musisi R&B tersebut telah ditonton sebanyak 34,8 juta kali di Youtube.

6. All I Wanna Do - Jay Park feat Hoody dan Loco

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Dirilis pada tahun 2016 dan termasuk dalam album ‘EVERYTHING YOU WANTED’, video musik dari lagu yang chill ini ditonton sebanyak 30,6 juta kali di Youtube.

5. HOLO - Lee Hi

Dirilis pada tahun 2020 dan termasuk dalam album ‘HOLO’ yang mana menjadi album pertama Lee Hi pasca hengkang dari YG Entertainment.

4. We don’t talk together - HEIZE feat GIRIBOY

Dirilis pada tahun 2019 dan termasuk dalam album ‘We don’t talk together’. Liriknya cocok banget nih sama pasangan yang hubungannya lagi 'ngambang'.

3. UN Village - Baekhyun

Dirilis pada tahun 2019 dan termasuk dalam album ‘City Lights’, lagu ini sempat trending beberapa kali karena kejadian yang hangat di kawasan UN Village, Seoul.

2. Instagram - DEAN

Dirilis pada tahun 2017 dan termasuk dalam album ‘Instagram’. Lagu ini mungkin cocok dengan keadaan saat ini, di mana banyak orang di rumah saja dan lebih sering main Instagram.

1. Candy - Baekhyun

Dirilis pada tahun 2020 dan termasuk dalam album ‘Delight’. Lagu Candy sukses menjadi candu di kalangan pecinta musik K-Pop. Challengenya yang ada di tiktok juga sudah diikuti oleh jutaan orang.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)