home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Menteri India Positif Corona

Selasa, 08 Desember 2020 13:10 by RizkiSetiawaan | 512 hits
Usai Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Menteri India Positif Corona
Image Source: swa.co.id

DREAMERS.ID - Menteri di Negara Bagian Haryana, India, Anil Vij terinfeksi Covid-19. Pada sekitar dua minggu sebelum dinyatakan positif corona, ia menjadi relawan uji klinis dengan menerima suntikan dosis pertama vaksin corona buatan Covaxin.

"Hasil tes positif Corona. Saya dirawat di Rumah Sakit Sipil Ambala Cantt. Semua orang yang pernah melakukan kontak dekat dengan saya sebaiknya tes Corona," cuit Vij di akun Twitternya pada 5 Desember 2020, mengutip Liputan6.

Pada tanggal 20 November alu, Anil Vij menerima suntikan dosis pertama uji klinis vaksin covid-19 Covaxin di rumah sakit tempat dirinya dirawat sekarang. Pria yang berumur 67 tahun ini terlihat tampak sehat pada saat itu.

Sementara, perusahaan pengembangan Covaxin yaitu Bharat Biotech, mengatakan bahwa vaksin yang mereka kembangankan memiliki hasil reaksi yang baik hingga saat ini. Namun, hasil baik itu bila sudah diberikan dua dosis suntikan.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

"Uji klinis Covaxin dua dosis suntikan dengan selang 28 hari. Kemanjuran vaksin akan ditentukan 14 hari setelah dosis kedua diberikan. Vaksin ini efektif bila seseorang telah menerima dua dosis suntikan," kata Bharat Biotech mengutip India Today via Liputan6.

Saat ini, vaksin buatan Bharat Biotech itu sedang dalam tahap uji klinis tahap ke 3. Uji klinis Covaxin, pada manusia dimulai dari pertengahan bulan Juli. Pada minggu pertama September, perusahaan ini mendapat izin dari badan regulator obat-obatan untuk melanjutkan pengujian Covaxin pada manusia ke tahap ke 2.

India menjadi negara kedua di dunia yang paling berdampak pandemi covid-19. Berdasarkan data World Health Organization (WHO) per 7 Desember 2020 pada pukul 19.00 WIB lalu, ada 9.677.203 kasus di negara tersebut. Terbanyak kedua setelah Amerika Serikat.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)