home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akibat Wabah Covid-19, Ratusan Mantan Pramugari Rela Jadi Penari Striptis

Rabu, 09 Desember 2020 16:45 by SartikaF | 400 hits
Akibat Wabah Covid-19, Ratusan Mantan Pramugari Rela Jadi Penari Striptis
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Pandemi virus corona yang saat ini terjadi di berbagai negara telah membuat sebagian orang kehilangan pekerjaannya. Khususnya mereka yang bekerja di bidang transportasi jauh, seperti pramugari pesawat terbang.

Sejak April 2020, maskapai Air New Zealand telah mengkonfirmasi atas ratusan awak kabin di Selandia yang terpaksa harus diberhentikan imbas pandemi Covid-19. Akibat penghentian penerbangan dalam jangka panjang tersebut telah dibuat oleh pemerintah untuk tujuan memutus penyebaran virus Covid-19.

Mengutip laman Nzherald via Detik, dalam sehari, belasan mantan pramugari telah menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Dan mereka juga telah melamara kerja di situs Calendar Girl untuk menjadi penari tanpa busana alias 'striptis'.

“Saat ini akan ada begitu banyak ribuan pramugari, pilot, dan staf lapangan yang berada dalam situasi yang sama dengan saya dan mereka perlu memperhatikan perekonomian untuk melihat opsi dan karier lain demi dapat menyiapkan makan malam untuk keluarga mereka," kata salah seorang mantan pramugari yang telah menjadi penari, yang menolak diungkap identitasnya.

Ketika tabungannya mulai menipis dan lowongan kerja yang terbatas di tengah pandemi, ia memertimbangkan keterampilan lain apa yang bisa dia miliki. Semua itu berawal ketika melihat iklan penari tanpa busana di media sosial dan berpikir akan mengambilnya.

“Mengapa tidak mencobanya untuk sesuatu yang baru? Dan inilah aku. Aku tahu itu bukan masalah pribadi dan perusahaan ingin bisnis berkembang, tetapi virus corona memengaruhi perusahaan secara finansial dan mereka harus melakukan apa yang harus mereka lakukan," ulasnya.

"Itu telah menghancurkan karir aku tetapi ada banyak hal dalam hidup aku yang selalu ingin aku pikirkan, dan aku rasa ini salah satunya. Ketika sebuah pintu tertutup, yang lain terbuka,” timpal dia.

Meski Calendar Girl tetap menawarkan setiap penari yang tampil untuk mengenakan seragam pramugari. Namun, beberapa mereka menolak dan menyerahkan pakaiannya kembali ke perusahaan. “Banyak pelanggan akan menyukai seorang gadis berseragam, (tapi) sayangnya itu tidak akan terjadi," katanya mengakhiri.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)