home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respon MAMA 2020 Soal Tudingan Diskriminasi ke Idola K-Pop

Rabu, 09 Desember 2020 10:40 by muthiasp | 501 hits
Respon MAMA 2020 Soal Tudingan Diskriminasi ke Idola K-Pop
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mnet Asian Music Awards 2020 (MAMA 2020) mendapat kecaman karena dituding memperlakukan para idola K-Pop tidak adil di belakang panggung. Mnet selaku penyelenggara angkat bicara mengenai hal tersebut.

Pada 8 Desember, Dispatch merilis laporan yang menggambarkan bahwa para aktor yang mengambil bagian dalam upacara sebagai pembaca nominasi telah diberikan ruang tunggu dan minuman di belakang panggung.

Dilaporkan bahwa hanya dua tim idola K-Pop yang menerima ruang tunggu, dan yang lainnya menunggu di tempat parkir luar ruangan. Toilet untuk artis juga dikatakan toilet portabel di luar, dan beberapa idola menyewa akomodasi lain di dekatnya daripada harus duduk di mobil mereka.

Seorang sumber yang bekerja dengan satu grup idola menyatakan, “Kebanyakan penyanyi memiliki punggung yang buruk. Sangat sulit bagi mereka untuk duduk lama di dalam mobil." Mereka melanjutkan, "Beberapa penyanyi menyewa akomodasi terpisah dan menunggu di sana."

Dispatch melaporkan bahwa para aktor makan dari katering yang disediakan untuk mereka di luar ruang tunggu, sementara para idola K-Pop makan makanan di mobil. Sumber lain yang bekerja dengan idola menyatakan, "Kami diberi tahu [oleh CJ] tentang cara menggunakan kafetaria gedung."

"Kami memutuskan akan lebih baik makan di dalam mobil.” Mereka menambahkan, "Kami mengetahui bahwa ada katering saat kami melihat foto yang diunggah oleh aktor."

Sumber dari MAMA 2020 berbicara dengan No Cut News menanggapi laporan tersebut. Mereka menyatakan bahwa akan lebih baik jika menyediakan ruang terpisah untuk semua orang, karena harus mengikuti peraturan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami adalah pertunjukan musik dan sama sekali tidak ada alasan kami memperlakukan penyanyi [lalai],” kata perwakilannya.

Perwakilan MAMA 2020 menjelaskan bahwa Contents World di Paju, yang dijadikan sebagai lokasi acara masih dalam proses pembangunan sehingga hanya ada dua bangunan yang dapat digunakan.

Bangunan-bangunan itu digunakan untuk dinding foto dan upacara itu sendiri, dan juga ada batasan jumlah orang yang dapat mereka miliki di ruang itu.

Sumber tersebut menyatakan, “Para artis [penyanyi] menunggu secara terpisah di dalam kendaraan mereka dan pergi ke gedung ketika tiba giliran mereka. Mereka menunggu di ruang tunggu di sana dan kemudian muncul. Presenter [aktor] menunggu di set 'I-LAND' sebelum muncul.”

Mereka menyatakan bahwa butuh waktu sekitar lima menit untuk sampai ke sana dari 'I-LAND' dengan mobil dan juga berkata, "Katering disediakan untuk keduanya."

Sumber melanjutkan bahwa penyanyi dan presenter telah dikelompokkan secara terpisah seperti ini, karena penyanyi telah merekam pertunjukan mereka. Sehingga tidak perlu berlatih di tempat atau melatih pidato penerimaan mereka.

“Di sisi lain, presenter berbeda karena mereka belum pernah mengunjungi venue sebelumnya sehingga mereka perlu berlatih, dan mereka juga harus terbiasa dengan naskahnya,” kata sumber tersebut.

"Dengan presenter, ada lebih sedikit orang sehingga kami dapat mengikuti peraturan pencegahan," imbuhnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....
  • HOT !
    Promotor 99wayspro membagikan daftar harga tiket 2024 CNBLUE LIVE ‘CNBLUENTITY’ IN JAKARTA yang akan diselenggarakan pada 25 Mei di ICE BSD City Hall 1....
  • HOT !
    Drama tvN Queen of Tears tetap menjadi program yang paling banyak ditonton yang ditayangkan pada hari Sabtu dan Minggu dengan perolehan rating yang terus meningkat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)