home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada Orang Jepang Jijik Makan Sushi Buatan Tangan

Rabu, 09 Desember 2020 14:45 by RizkiSetiawaan | 415 hits
Ternyata Ada Orang Jepang Jijik Makan Sushi Buatan Tangan
Image Source:popbela.com

DREAMERS.ID - Proses pembuatan sushi pada umumnya, memang mengharuskan menggunakan tangan kosong. Namun untuk sebagai orang Jepang, nasi dan isian dari sushi yang terkena tangan sang chef dianggap sangat menjijikan.

Sushi sendiri bukanlah makan baru, tetapi sushi telah menjadi kuliner khas milik Jepang dan bahkan menjadi makana yang legendaris. Tetapi baru-baru ini ada sekelompok orang yang mengaku jijik makan sushi karena diracik langsung menggunakan tangan.

Melansir dari SoraNews via detikfood (9/12), salah satu sushi terkenal yakni jenis nigiri sushi sempat memicu perdebatan karena proses pembuatannya. Beberapa orang menganggap nigiri sushi ini jorok dan tidak higienis. Padahal nigiri sendiri artinya 'pegang' yang merujuk pada proses pembuatannya secara tradisional.

Cara membuat nigiri sushi sendiri, chef akan menekan nasi sambil membentuknya menjadi bulatan yang berbentuk lonjong. Kemudian sushi diberi topping irisan ikan yang juga diletakkan menggunakan tangan.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Orang-orang pun merasa jijik menyatap yang sudah dipegang-pegang oleh chef. Apalagi sushi ini tidak mengalami proses pemasakan terlebih dahulu. Sebuah survei juga telah dilakukan pada 1,733 responden para penikmat sushi.

Dari jumlah tersebut setidaknya ada 1 dari 6 orang yang merasa jijik menyantap sushi yang langsung disentuh oleh sang chef. Dari klasifikasi umur dan gender, didapatkan pria dengan usia 30-39 termasuk yang paling merasa jijik makan nigiri sushi.

Didapatkan angka 20,3 persen orang-orang yang ogah makan nigiri sushi karena menganggap cara pembuatannya jorok. Pada saat ini memang sudah banyak mesin modern pembuat sushi, tetapi tidak diperuntukkan untuk membuat sushi nigiri.

Kebanyakan sushi roll yang bisa diproduksi massal menggunakan mesin tersebut. Sementara itu nigiri sushi tetap harus diracik langsung menggunakan tangan.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)