home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manakah Yang Lebih Menyehatkan, Susu Atau Jus Jeruk?

Jumat, 11 Desember 2020 08:00 by SartikaF | 361 hits
Manakah Yang Lebih Menyehatkan, Susu Atau Jus Jeruk?
Image source: Okezone.com

DREAMERS.ID - Saat sarapan biasanya hampir setiap orang selalu minum susu atau jus jeruk di pagi hari. Namun tahukah kamu akan kebaikkan yang dimiliki susu atau jus jeruk?

Sarapan dipagi hari pada dasarnya sangat penting untuk kesehatan tubuh. Sebab ketika sarapan, tubuh akan membutuhkan banyak manfaat makanan yang dikonsumsi dan diubah menjadi energi untuk menjalani aktivitas harian.

Sangat penting makan makanan padat nutrisi saat pagi hari, namun ada dilema yang dihadapi ketika sarapan, seperti minuman apa yang menyehatkan untuk sarapan, apakah jus jeruk yang diperkaya vitamin C atau susu yang mengandung kalsium?

Dikutip dari laman Times of India, Senin (7/12/2020), jus jeruk adalah sumber antioksidan yang sangat baik dalam membantu tubuh terbebas dari penyakit. Memiliki banyak kandungan vitamin C, jus jeruk melindungi tubuh dari gangguan seperti polusi udara, sinar ultraviolet yang berbahaya dan polusi lingkungan yang berbahaya.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa jus jeruk buruk untuk enamel gigi serta dapat merusaknya secara permanen. Sementara susu merupakan penghasil kalsium murni. Sejumlah penelitian telah mengonfirmasi banyak manfaat dalam susu, tidak hanya kalsium tetapi juga protein, vitamin B12, dan beberapa lemak sehat. Secara tradisional susu juga dianggap sama dengan seluruh makanan karena manfaatnya yang tak terhitung dan membuat tubuh aktif.

Sama seperti jus, susu juga sebenarnya memiliki beberapa kekurangan. Di antaranya susu mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular dan bahkan obesitas.

Dalam perbandingan ini, susu menang dan lebih baik kamu meminumnya saat sarapan ketimbang jus jeruk. Ada beberapa keunggulan susu dibanding jus jeruk; pertama, susu penuh kalsium dan memperkuat gigi. Kedua, susu memberi lebih jumlah protein dibanding jus jeruk.

Walau begitu, bukan berarti jus jeruk merupakan pilihan yang buruk. Asalkan Anda tidak terlalu bergantung pada satu minuman, minum jus jeruk di pagi hari diikuti dengan sarapan sehat dalam waktu satu jam setelah susu dapat membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari kedua minuman ini

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)