home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Ini Ceritakan Tentang Makhluk Mitologi (Part 1)

Jumat, 11 Desember 2020 16:20 by Rie127 | 715 hits
5 Drama Korea Ini Ceritakan Tentang Makhluk Mitologi (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama Korea memang memiliki cerita yang sangat beragam, dimulai dari dunia kesehatan, politik hingga mengangkat cerita mitos yang beredar di kalangan masyarakat.

Salah satunya adalah drama tentang makhluk mitologi, seperti putri duyung, vampire, bahkan alien yang dikemas secara menarik, sehingga makhluk ini tidak lagi berwujud yang menyeramkan.

Berikut ini merupakan cerita drama korea yang mengangkat tema mengenai makhluk mitologi dan kasat mata, engga bakalan takut buat ditonton malam-malam.

1. My Love From The Star

Menjadi drama yang sangat populer di tahun 2014, ‘My Love From the Star’ mengisahkan tentang sesosok alien yang datang ke bumi, dan tidak dapat kembali ke planet asalnya. Akhirnya ia harus tinggal di bumi selama ratusan tahun untuk menunggu waktu sampai waktunya tiba.

Drama ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, akting keduanya juga mendapatkan respon positif karena sangat natural dan sukses membangun chemistry yang kuat.  

2. Oh My Ghost

Drama ‘Oh My Ghost’ diangkat dari cerita rakyat Korea mengenai hantu perawan, atau seorang perempuan yang meninggal dalam keadaan masih perawan. Hantu ini menjadi gentayangan karena ada urusan yang belum terselesaikan di dunia.

Baca juga: Ji Sung dan Jeon Mi Do Unjuk Chemistry untuk Drama Baru SBS 'Connection'

Drama ini dibintangi oleh Park Bo Young yang berperan sebagai Na Bong Sun, seorang indigo yang bekerja disebuah restaurant dan Jo Jung Suk yang berperan sebagai Kang Sun Woo, pemilik serta koki ternama dari restaurant Korea.

3. Scholar Who Walks the Night

Bagi kalian yang menyukai drama kolosal, ‘Scholar Who Walks the Night’ mengisahkan tentang sarjana era Joseon bernama Kim Sung Yeol (diperankan oleh Lee Jun Ki) yang berubah menjadi vampire. Bukan vampie biasa, ia dapat bertahan dibawah sinar matahari dan memiliki jubbah khusus.

4. Vampire Prosecutor

‘Vampire Prosecutor’ mengisahkan tentang seorang jaksa yang menjadi vampire saat melakukan mengejar penjahat. Ia juga salah satu vampire yang bertahan hidup dengan memakan mayat, dan tidak membunuh siapa pun.

5. The Legend of the Blue Sea

Setelah sukses lewat drama ‘My Love From The Star’, Jun ji Hyun juga menarik perhatian ketika membintangi drama ‘The Legend of the Blue Sea’ bersama dengan aktor tampan Lee Min Ho.

Ia berperan sebagai putri duyung yang hidup di dunia manusia, drama ini juga mengisahkan time travel, dimana kedua tokoh utama pernah hidup dan saling jatuh cinta di kehidupan sebelumnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)