home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

11 Grup dan Penyanyi K-Pop yang Punya 'Gelar Kehormatan'

Sabtu, 12 Desember 2020 10:00 by SidikTri | 3622 hits
11 Grup dan Penyanyi K-Pop yang Punya 'Gelar Kehormatan'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam industri musik, media dan penggemar menggunakan nama kehormatan untuk menunjukkan apresiasi terhadap signifikansi dan kontribusi seorang artis di dunia musik. Tak terkecuali di industri musik K-pop.

Melansir Kpopstarz, berikut adalah daftar grup dan penyanyi K-Pop yang mempunyai gelar kehormatan resmi karena kontribusi dan pencapaianya.

1. BoA - "Queen of K-pop"

BoA adalah artis di bawah SM Entertainment yang membuka pintu bagi idola K-pop di pasar Jepang dan di negara Asia lainnya. Pengaruhnya di awal tahun 2000-an sangat besar, bahkan hingga sekarang.

Baru-baru ini, dia merilis album kesepuluhnyan yang berjudul "Better," untuk memperingati ulang tahun debutnya yang ke-20.

2. SNSD - "Nation's Girl Group"

Pengaruh SNSD memang sangat signifikan dalam penyebaran budaya Korea dan Hallyu Wave.

Karena hal itu, mereka kemudian disebut sebagai "Nation's Singers," dan pengaruh mereka dalam industri ini diakui bahkan oleh perusahaan pos Korea, bahkan mereka menjadi artis Korea pertama yang memiliki perangko resmi.

3. Red Velvet - "Nation's Representative Group"

Red Velvet juga disebut sebagai "Grup Idol Terbaik," oleh Billboard, Red Velvet benar-benar mematahkan stereotip grup wanita melalui berbagai eksperimennya pada berbagai genre musik.

Fleksibilitas musik mereka juga menarik perhatian Korea Utara yang kemudian membawa Red Velvet menjadi grup pertama yang tampil di ibu kota Pyongyang sejak 2003.

4. BLACKPINK - "K-pop Queens" dan "Biggest Girl Group in the World"

Tidak diragukan lagi, BLACKPINK saat ini adalah salah satu grup paling menonjol di industri K-pop, yang telah membantu menyebarkan genre musik dan budaya Korea ke seluruh dunia.

Pengaruh dan kepopuleran mereka juga tercatat di berbagai media ternama seperti di Forbes, Billboard, Rolling Stone, dan masih banyak lagi.

5. TWICE - "Asia's No. 1 Girl Group"

Lagu girl group satu ini memainkan peran kunci selama kampanye Pemilihan Presiden Korea Selatan, dimana kedua kandidat menggunakan dan memodifikasi lagu ‘Cheer up’ untuk kampanye mereka.

Selain itu TWICE juga merupakan artis yang membantu memperbaiki hubungan antara Jepang dan Korea, dan sekali lagi menjadi grup yang membuka pintu industri K-pop di Jepang.

Baca juga: Streaming Lagu K-Pop Melonjak, Indonesia Masuk Top 3 Pendengar Global

6. TVXQ - "Emperor of K-pop"

TVXQ adalah salah satu senior K-pop yang telah banyak menyumbangkan kesuksesan besar di dunia musik. Sesuai dengan arti namanya "Dewa yang Bangkit dari Timur", mereka benar-benar adalah idola superior yang dijunjung dan dihormati oleh idola generasi baru.

7. BIGBANG - "Kings of K-pop"

Julukan kehormatan untuk ‘Kings of K-pop’ masih bisa diperdebatkan, tetapi kesuksesan BIGBANG adalah indikator yang sangat besar tentang betapa mereka layak mendapatkan gelar tersebut.

Mereka juga disebut-sebut sebagai "ikon K-pop," yang dikenal karena menghasilkan lagu yang menginspirasi grup dan penyanyi  generasi muda.

8. Super Junior - "King of Hallyu Wave"

Kontribusi Super Junior yang sangat besar dalam industri K-pop telah membuat mereka menjadi grup generasi kedua pertama yang mendapat gelar "Hallyu Wave Kings." Dari musik dan fashion, grup ini selalu mendapat pengakuan atas pengaruh mereka di bidang ini.

9. SHINee - "Princes of K-pop"

SHINee, yang dianggap sebagai Pangeran K-pop tidak hanya populer karena spektrum musik mereka yang luas, tetapi juga gaya busana mereka.

Hingga saat ini, lagu debut mereka, ‘Replay’ masih menjadi salah satu yang paling ikonik, dan kostum mereka seperti skinny jeans, sepatu kets tinggi, dan sweater menjadi tren besar di kalangan orang Korea, yang disebut dengan "tren SHINee."

10. EXO - "Nation's Pick" dan "Global Pick"

Grup ini merupakan aset besar industri K-Pop dalam menyebarkan genre dan budaya Korea. Selama debut mereka, EXO menjadi grup pertama yang menjual lebih dari satu juta penjualan pada tahun 2013.

Pada puncak penjualan mereka, EXO diketahui menyumbang 31% dari total pendapatan SM Entertainment pada kuartal keempat tahun 2018.

11. BTS - "Princes of Pop"

Dikenal sebagai The Princes Pop karena mereka telah berhasil mencapai hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh grup pop lainya. BTS telah mencapai rekor yang mencengangkan, termasuk memuncaki chart Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya di industri musik Korea.

BTS juga membuka jalan bagi K-pop untuk menjadi arus utama di AS, juga menjadi salah satu grup pertama yang berhasil memasuki pasar global.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)