home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara Kim Ki Duk Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Sabtu, 12 Desember 2020 19:00 by fzhchyn | 1301 hits
Sutradara Kim Ki Duk Meninggal Dunia Akibat COVID-19
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari sutradara Kim Ki Duk yang meninggal dunia saat berada di Latvia. Pada 11 Desember, portal berita setempat Delfi melaporkan bahwa Kim Ki Duk meinggal karena komplikasi COVID-19.

Dijelaskan bahwa sang sutradara telah berada di latvia sejak 20 November untuk membeli rumah dan memperoleh status kependudukan. Dikatakan juga bahwa dirinya didiagnosis terpapar COVID-19 belum lama ini dan meninggal di rumah sakit setelah mengalami komplikasi.

Perwakilan dari perusahaan produksi Kim Ki Duk Film telah mengkonfirmasi kepada outlet berita Sport Chosun bahwa Kim Ki Duk meninggal dunia di Latvia. Mereka menyatakan bahwa belum ada keputusan tentang rencana pemakaman karena keluarganya baru saja mendengar kabar tersebut.

Lahir pada tahun 1960, Kim Ki Duk memulai debutnya sebagai sutradara dengan film ‘Crocodile’ di tahun 1996. Ia kemudian dikenal sebagai arthouse filmmaker yang diakui secara internasional untuk karya termasuk ‘Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring’, ‘3-Iron’, ‘Samaria’, ‘Pietà’, dan banyak lagi. Dia adalah satu-satunya sutradara Korea yang menerima penghargaan dari tiga festival film internasional utama di dunia, yaitu Cannes, Venesia, dan Berlin.

Baca juga: Aktor Hingga Sutradara Korea Positif COVID-19 di Tahun 2020, Ada yang Meninggal

Namun pada tahun 2017 dan 2018 saat ramai gerakan ‘Me Too’ di Korea, Kim Ki Duk terkena kontroversi. Ia dituduh menampar seorang aktris di lokasi film dan memaksanya untuk syuting adegan seks pada tahun 2017. Di pengadilan, Kim Ki Duk diminta untuk membayar denda atas tuduhan kekerasan, sedangkan tuduhan terkait kekerasan seksual tidak diproses oleh jaksa karena kurangnya bukti.

Kemudian pada Maret 2018, program jurnalisme investigasi MBC ‘PD Notebook’ melaporkan tentang pelecehan dan kekerasan seksual lebih lanjut terhadapnya dari para aktris, dan Kim Ki Duk mengajukan gugatan terhadap MBC dan aktris untuk ganti rugi. Sang sutradara kalah dalam gugatan dan mengajukan banding pada November tahun ini.

Setelah kontroversi tersebut karir Kim Ki Duk fokus di luar negeri, termasuk syuting film berbahasa Rusia ‘Dissolve’ di Kazakhstan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)