home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Tubuh Ideal Seperti Orang Korea? Cobalah 5 Kebiasaan Ini

Senin, 14 Desember 2020 13:40 by SartikaF | 20049 hits
Ingin Tubuh Ideal Seperti Orang Korea? Cobalah 5 Kebiasaan Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ingin punya tubuh yang mulus, putih, dan cantik adalah keinginan bagi setiap orang, salah satunya keinginan untuk tiap wanita.

Tak hanya wajah yang cantik, wanita juga ingin memiliki tubuh seperti gitar spanyol, itu merupakan sebutan umum bagi para wanita karena gitar spanyol merupakan standar umum yang diinginkan oleh setiap wanita.

Setiap negara memiliki standar umum kecantikannya masing-masing, termasuk Korea yang mayoritas penduduknya bertubuh langsung terlebih bagi para wanitanya.

Sehingga banyak orang yang menjadikan wanita Korea sebagai role model untuk memiliki tubuh ideal. Melansir Idntimes.com, berikut ada lima kebiasaan yang membuat wanita Korea umumnya bertubuh ideal dan sehat.

Sangat menyukai makanan laut apalagi yang mentah

Ikan laut yang segar, segala jenis seafood, sup rumput laut adalah menu yang biasa mereka santap sehari-hari. Jauh dari pengawet dan penyedap rasa karena mereka sangat menikmati rasa asli dari makanan segar.

Seperti yang diketahui ikan dan seafood kaya akan protein yang dibutuhkan tubuh serta rumput laut yang tinggi serat dan vitamin. Orang Korea terbiasa menyantap makanan tersebut dan bahan makanan segar dan terjamin akan sangat mudah ditemukan di pasar tradisional yang tentunya sangat bersih.

Memiliki kebiasaan dari budaya mengonsumsi kimchi

Makanan tradisional hasil fermentasi ini pastinya sudah tak asing di telinga. Kimchi biasanya berupa sayuran sawi putih atau lobak yang diberi bumbu pedas dan tambahan udang krill, kecap ikan dan juga bawang putih. Setiap restoran Korea biasanya lazim menyajikan kimchi sebagai menu tambahan atau sejenis banchan yang umum.

Baca juga: Go Yoon Jung Gantikan Han So Hee Sebagai Model Baru NH Bank

Kimchi juga diketahui memiliki banyak manfaat seperti tinggi serat, kaya vitamin dan rendah kalori. Tak heran jika kimchi dinobatkan sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia. Dan kimchi adalah makanan sehari-hari orang Korea, jadi tak heran jika mereka punya tubuh sehat yang jauh dari kelebihan lemak.

Rajin berolahraga dan berjalan kaki  

Orang Korea sangat suka menaiki transportasi umum yang seringkali membuat mereka harus menaiki banyak anak tangga dan berjalan saat menuju stasiun atau halte bus. Budaya ini sangat baik untuk membuat tubuh bergerak untuk membakar lemak.

Selain itu juga mereka sangat suka berolahraga baik dengan jogging atau pergi ke gym. Pemandangan orang berlari di sepanjang sungai Han akan jadi spot menarik yang bikin semangat olahraga lho.

Makan dengan porsi yang kecil dan sehat  

Tidak seperti budaya masyarakat kita yang bisa makan nasi tiga kali sehari. Di Korea biasanya mereka hanya makan nasi satu kali sehari itu pun dalam jumlah atau porsi yang kecil. Selebihnya mereka akan makan buah, yogurt atau sayur-sayuran. Mereka sangat menghindari kekenyangan yang membuat perut buncit atau begah. Ini yang membuat mereka mayoritas memiliki tubuh yang sangat ideal.

Selalu peduli dengan masalah berat badan yang jadi prioritas  

Penampilan adalah prioritas utama bagi sebagian besar masyarakat Korea. Mereka akan rela berolahraga keras dan diet ketat karena merasa telah terlalu banyak makan. Hal ini yang menjadikan penampilan sebagai satu hal yang krusial bagi mereka.

Mungkin mereka akan lebih takut terlihat ‘tak menarik’ daripada tak punya uang. Tenang, ini hanya bercanda kok karena mereka juga dikenal sebagai pekerja keras dan hidup di lingkungan yang penuh persaingan.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)