home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jepang Memiliki Satu Kata yang Merangkum 2020 Secara Sempurna

Senin, 14 Desember 2020 15:40 by RizkiSetiawaan | 499 hits
Jepang Memiliki Satu Kata yang Merangkum 2020 Secara Sempurna
Image Source: jkjjj00.blogspot.com

DREAMERS.ID - Tahun 2020 ini memanglah sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama setelahh pandemi COVID-19 menyerang dunia. Namun bagi masyarakat Jepang, ada satu kata yang merangkumnya secara sempurna.

Tak sedikit ungkapan duka hingga sedih yang menyertai tahun 2020, tahun di mana pandemi COVID-19 membuat seluruh negara di dunia luluh lantak. Terkait hal itu, perusahaan percetakan Jepang Sanseido memilih satu kata yang disebut sebagai kata tahun ini.

Mengutip detikTravel , Minggu (13/12/2020), sejumlah kata baru seperti social distance, lockdown dan stay home disebut menanjak dan ramai digunakan.

Hanya dari semua kata itu, kata pien disebut sebagai kata tahun ini oleh pihak Sansesido. Lantas, apa artinya kata Pien?

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Bikin BBQ Korea dan Sate Enak Ala Rumahan Yuk

Bagi Warganet Jepang, kata pien banyak digunakan oleh pengguna media sosial wanita untuk menyebut kata sedih atau kecewa. Walaupun kata pien juga berarti tangis kebahagian atau kebahagiaan itu sendiri.

Namun yang terjadi, tak jarang kata pien digunakan dengan tambahan emot menangis. Oleh sebab itu, arti dari kata itu begitu lekat dengan kesedihan. Apalagi mengingat tahun 2020 yang diwarnai oleh banyak berita duka.

"Masuk akal. Setelah yang telah berlalu, Jepang merasa sangat pien sekarang," tulis warganet. "Tahun ini terasa seperti anomali. Jadi saya rasa kata pien akan menang," tulis warganet lainnya. Mengutip detikTravel .

Bahkan, salah satu Youtuber asal Jepang bernama Hari Supiko sampai membuat salah satu lagu khusus bernama Pien Song. Mungkin tahun ini memang begitu pien bagi warga Jepang.  Kata Pien sendiri memang populer di kalangan abg wanita Jepang, tapi mungkin tak ada salahnya menggunakan kata itu dalam obrolan sehari-hari. Dengan catatan, lawan bicara kamu harus tahu akan kata pien dan artinya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)