home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gelar Rekontruksi, Begini Kronologi Penembakan Awal 6 Anggota FPI

Senin, 14 Desember 2020 10:20 by RizkiSetiawaan | 373 hits
Gelar Rekontruksi, Begini Kronologi Penembakan Awal 6 Anggota FPI
Image Source: kompas.com

DREAMERS.ID - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menggelar rekonstruksi kasus penembakan enam anggota Front Pembela Islam (FPI) di Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12/2020) dini hari. Aksi penembakan dimulai sejak di Karawang Barat. Rekonstruksi dimulai sekitar pukul 24.00 WIB.

Melalui rekonstruksi diketahui bahwa aksi penembakan dimulai sejak di Karawang Barat. Tempat kejadian perkara (TKP) pertama di antara gerbang selamat datang di Karawang dan Bundaran Hotel Novotel. Pada saat itu, dua mobil yang ditumpangi laskar FPI memepet kendaraan polisi. Salah satu mobil kemudian menabrak sisi kiri mobil polisi dan melarikan diri.

Adegan selanjutnya memperagakan empat anggota FPI turun dari mobil dan melakukan penyerangan kepada petugas.

 Adegan berikutnya, petugas kemudian memberikan tembakan peringatan ke atas.  Kemudia petugas berteriak dan memberi tahu bahwa mereka aadalah seorang polisi. Selanjutnya, polisi meminta anggota FPI tidak bergerak, kemudian setelah menyerang petugas empat anggota FPI masuk ke dalam mobil. Namun, dua orang lainnya menembak ke arah petugas dengan senjata api sebanyak tiga kali. Pada saat bersamaan, seorang petugas menembak ke arah mobil Chevrolet warna abu-abu yang ditumpangi anggota FPI.

Kemudian selanjutnya, dua anggota FPI yang melempar tembakan masuk ke dalam mobil dan kembali melajukan kendaraan. Kemudian di TKP kedua yang lokasinya di Jembatan Badami, diperagakan saat petugas berupaya menyalip mobil laskar FPI dari sisi sebelah kiri.

Berdasarkan situasinya, di tempat ini jalanan sepi dan tidak ada lampu penerangan. Aksi penembakan kemudian berlanjut di lokasi ini. Saat itu, seorang pelaku membuka kaca dan mengarahkan senjata ke arah petugas. Namun, aksi tersebut didahului oleh petugas. Rekonstruksi kemudian berlanjut ke dua TKP di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)