home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kamu #TimHanJiPyeong? Coba Bikin Sendiri Jajanan Populer Korea Ini Yuk

Selasa, 15 Desember 2020 08:30 by SartikaF | 449 hits
Kamu #TimHanJiPyeong? Coba Bikin Sendiri Jajanan Populer Korea Ini Yuk
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kalau kamu #TimHanJi-Pyeong pasti tau dong kalau jajanan ini adalah kesukan dari Han Ji-pyeong (Kim Seon Ho).

Dalam drama "Start-Up" kali ini kita diceritakan saat Seo Dal-mi dan Won In-jae masih remaja, nenek mereka yang bernama Choi Won-deok telah menjual corn dog dengan food truck untuk anak-anak sekolah. Han Ji-pyeong yang sudah mengenal nenek Won-deok sejak remaja pun juga sangat gemar menyantap corn dog ini sampai ia beranjak dewasa, Dreamers.

Melansir Kirbiecravings.com, Corn dog adalah salah satu jajanan populer di Korea, makanan ini sangat cocok untuk menjadi camilan dirumah. Selain rasanya yang enak, namun dalam penyajiannya Corn Dog juga mudah loh.

Cara membuat adonan Corn Dog:

1 1/4 cangkir tepung serbaguna

2 sdm gula pasir putih

1/2 sdt garam

2 sdt baking powder

125 ml susu dingin bebas lemak

1 telur besar langsung dari lemari es

Cara membuat Corn Dog :

1. Mulailah dengan menusuk sosis atau mozzarella. Beberapa cara lain bisa dilakukan seperti, menusuk sosis dan keju, atau keju saja. Alat tusuknya bisa menggunakan tusuk sate atau sumpit agar antara sosis dan keju berada dalam satu tusukan.

2. Tambahkan tepung, gula, garam dan baking powder ke dalam mangkuk besar. Kocok hingga tercampur rata. Tambahkan susu dan telur. Kocok semua bahan hingga lembut. Adonan harus sangat kental dan lengket. Pastikan menggunakan telur dan susu langsung dari lemari es agar adonannya dingin saat sudah jadi.

3. Tuang adonan ke dalam loyang roti.

4. Lapisi hot dong dengan adonan tersebut.

4. Balutkan corn dog yang sudah dilumuri adonan dengan tambahan tepung roti.

5. Tuang minyak ke dalam wajan yang akan digunakan untuk menggoreng.

6. Setelah dilapisi tepung roti, hot dog siap di goreng dan masak selama beberapa menit saja sampai semua sisi berwarna cokelat keemasan.

6. Setelah matang, hot dog bisa ditambahkan dengan varian saus kesukaan-mu. Seperti Saus pedas, Mayonaise, dan Saus Keju

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)